Sukses

Tak Ada Zulham, Wonderkid Persib Tampil Menggila

Wonderkid Persib Bandung mulai jadi pilihan utama Djajang Nurdjaman.

Liputan6.com,Bandung - Absennya Zulham Zamrun di Persib Bandung karena memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 menjadi berkah tersendiri buat Febri Hariyadi. Pemain yang kerap disebut wonderkid Persib ini sekarang jadi pilihan utama pelatih Djajang Nurdjaman di 9 pertandingan terakhir.

Kesempatan itu dibuktikan dengan penampilan ciamik dari pemain bernomor punggung 19 dan memberi dampak positif bagi performa juara ISL 2014 dalam kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooreddo.

Sebagai bukti, dari sembilan laga terakhir yang dijalani Persib Bandung saat dirinya menjadi starter, Febri menorehkan 3 gol dan 2 assist serta membuat Persib berhasil meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

Padahal dalam enam pertandingan sebelumnya, Persib mendapat torehan buruk karena mengalami empat kekalahan dari Sriwijaya FC, Bali United, Madura United dan Mitra Kukar serta dua kemenangan dari Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United selama putaran kedua ini.

Djanur mengatakan, Febri memiliki semua hal untuk menjadi pemain bintang dan andalan sebuah tim meski berusia muda.

"Dari satu pertandingan ke pertandingan lain selalu mengalami progres yang baik, ada peningkatan. Saya tidak heran Febri punya segalanya, skill, ketepatan, kecepatan dan kematangan. Buktinya,dia sudah cetak 3 gol dan 2 assist," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Lepas

Djanur mengatakan, kunci keberhasilan Febri terletak di kemampuan pemain muda ini untuk bermain lepas dan penuh percaya diri saat berada di lapangan.

"Dia tidak minder dan percaya diri meski masih muda. Itu yang menjadi kunci," ucap dia.

Di luar itu, dia juga menyoroti aksi Marco Flores yang bisa beradaptasi dengan cepat. Lawan PS TNI, Djanur memainkan dua pemain bertipikal sama yaitu Flores dan Robertino Pugliara sekaligus.

"Saya merekrut Flores agar Robertino bisa tampil lebih baik. Dia membuat persaingan lini tengah semakin kompetitif. Alur bola dari tengah ke depan menjadi semakin baik dengan Flores," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.