Sukses

Hanya Kalah Dua Kali, Zidane Dapat Sebutan Anyar

Zidane catatkan rekor fenomenal di 50 laga bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane mendapatkan sebutan anyar dari media Spanyol, Marca berkat prestasinya yang sudah 11 bulan tangani Real Madrid. Selama itu, Zidane hanya kalah dua kali.

Itu membuatnya mendapatkan panggilan anyar ZZ Top. Padahal jika mengingat debut Zidane sebagai pengganti Rafael Benitez pada 4 Januari, banyak yang tidak percaya Zidane mampu tangani tim sebesar Real Madrid.

Faktanya, Zidane hanya kalah dua kali dari 50 laga yang dipimpinnya di Madrid. Luar biasa, ini rekor terbaik yang pernah ditorehkan pelatih-pelatih yang pernah tangani Real Madrid.

Meski demikian, ZZ Top memilih untuk merendah. "Saya masih harus lebih banyak belajar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Keberuntungan

Zidane lebih soroti faktor keberuntungan yang membuatnya hanya menuai sedikit kekalahan selama tangani Real Madrid. Kini, Zidane menjadi pelatih Madrid satu-satunya yang kalah dua kali di 50 pertandingan.

Dalam sejarah 114 tahun Real Madrid, pemegang rekor sebelumnya Jose Mourinho menderita 4 kekalahan dari 50 laga. Sedangkan Fabio Capello, Carlo Ancelotti, John Toschak dan Miguel Munoz kalah 10 kali di 50 aga.

Pelatih lain yang tidak nikmati hasil bagus yaitu Vicente Del Bosque, Jorge Valdano dan Bernd Schuster. Mereka masing-masing kalah 11,13 dan 14 kali di 50 laga bersama Madrid.

Hanya Wolfsburg dan Atletico Madrid yang mampu kalahkan Real Madrid di bawah asuhan Zidane. Bahkan, Barcelona yang dalam satu dekade kerap ungguli Madrid pun tak mampu lakukannya.

Main di Camp Nou, Zidane mampu menang satu kali dan satu kali imbang. Dia merebut empat poin dari kemungkinan 6 poin di laga El Clasico melawan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Rekor Anyar

Jika saja Madrid kembali menang atau imbang lawan Deportivo La Coruna, Madrid di era Zidane bakal torehkan rekor baru. Mereka bakal catatkan sejarah tak terkalahkan di 35 laga terakhir.Zidane bakal lewati Leo Beenhakker.

Zidane sejauh ini sudah koleksi dua gelar yaitu Liga Champions dan Piala Super Eropa. Ini menyamai rekor Jose Villaonga, Luis Carniglia, Miljan Miljanic dan Vujadin Boskov.

Zidane hanya kalah dari Munoz yang koleksi 3 gelar di 50 laga pertama. Pekan ini, Zidane mungkin bakal angkat trofi baru yaitu Piala Dunia Klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.