Sukses

Kisah Lukaku Nyaris Kembali ke Chelsea

Tawaran Chelsea ditolak Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Bomber Everton Romelu Lukaku ternyata nyaris kembali ke klub lamanya, Chelsea di bursa transfer lalu. Namun, hal ini batal, karena manajer baru The Toffees Ronald Koeman melarang Lukaku pindah.

Chelsea memang gencar dihubungkan dengan Lukaku di bursa transfer lalu. Pasalnya, Manajer Antonio Conte kurang percaya dengan Diego Costa.

Pada akhirnya, tawaran Chelsea ditolak Everton. The Blues pun beralih dengan membeli Michy Batshuayi dari Marseille.

“Aku tidak akan berbohong. Ada klub tertentu di Inggris yang benar-benar tertarik untuk membeliku,” kata Lukaku kepada Sport / Voetbalmagazine.

“Tapi staf baru Everton membuatku mengerti bahwa mereka tidak ingin aku pergi. Apa yang dapat Anda lakukan ketika itu terjadi?” ucap Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Gol

Sejak pindah ke Everton, Lukaku memang menjadi mesin gol di Liga Inggris. Musim ini, ia sudah mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan.

Total, sejak bergabung dengan Everton pada 2013, pemain yang baru berusia 23 tahun itu sudah mencetak dalam 68 dalam 141 pertandingan di semua kompetisi.
Striker Everton, Romelu Lukaku, berusaha mengejar bola saat melawan Southampton pada laga Premier League di Stadion St Mary's, Inggris, Minggu (27/11/2016). (AFP/Glyn Kirk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea