Sukses

Guardiola: City Punya Banyak Philipp Lahm

Ketika mulai melatih Muenchen pada 2013, Guardiola menyadari potensi Lahm sebagai gelandang. Kini, hal yang sama terjadi lagi di City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola menilai timnya memiliki banyak pemain setipe dengan Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm.

Ketika mulai melatih Muenchen pada 2013, Guardiola menyadari potensi Lahm yang bisa bermain sebagai gelandang. Ia pun terus memainkan Lahm yang berposisi asli sebagai bek sayap itu menjadi gelandang bertahan.

Kini, hal yang sama terjadi lagi di City. Guardiola memainkan Pablo Zabaleta yang berposisi asli sebagai bek, untuk jadi gelandang kala The Citizens menghadapi Glasgow Celtic di Liga Champions.

"Ya, kami punya banyak, banyak Lahm di sini. Biasanya, ini adalah tugas gelandang karena mereka harus tahu apa yang terjadi di depan mereka dan di belakang," kata Guardiola di Mirror.

"Biasanya bek, tidak semua bek, beberapa dari mereka dapat memahami permainan, tapi biasanya bek fokus pada pertahanan, striker fokus mencetak gol, namun gelandang memahami seluruh permainan. Kami memiliki banyak pemain seperti itu di sini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guardiola Puas

"Kami telah bermain baik dalam waktu singkat. Hasil memang penting, tetapi cara kami bermain, kami telah bermain baik, atau setidaknya seperti yang saya inginkan," Guardiola menambahkan.

City sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal empat angka dari Chelsea di singgasana. Nanti malam, David Silva dan kawan-kawan akan menghadapi juara bertahan, Leicester City.
Manajer Manchester City asal Spanyol, Josep Guardiola. (AFP/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini