Sukses

Lilipaly: Sekarang Saatnya Timnas Indonesia Juara!

Skuat Garuda akan bentrok dengan Thailand di laga final.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly mengatakan bahwa tahun ini merupakan saat yang tepat untuk mengalahkan Thailand dan jadi juara Piala AFF 2016. Pada leg pertama final Piala AFF Skuat Garuda akan menjamu juara bertahan tersebut pada Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong.

Thailand merupakan lawan Indonesia di pembukaan fase grup turnamen. Sama-sama menghuni Grup A, Lilipaly dan kawan-kawan adalah satu-satunya tim yang mampu membobol gawang The Elephants War, meski kalah 2-4. Selebihnya, Thailand bisa menjaga clean sheet alias tak kebobolan hingga semifinal.

"Ketika tidak ada orang yang percaya pada kita, kita harus percaya pada diri kita. Kita tunjukan kepada semua orang siapa kita dan apa yang kita bisa lakukan," tulis Lilipaly, yang akrab disapa Fano, dalam akun Instagram-nya, Sabtu (10/12/2016).

Setelah kalah dari Thailand, tim besutan Alfred Riedl ini bangkit untuk berjuang mengamankan tiket ke babak empat besar. Indonesia sempat imbang melawan Filipina 2-2, tapi gol telat yang dicetak Lilipaly membuat Timnas Indonesia bisa menang 2-1 atas Singapura. Indonesia pun lolos sebagai runner-up Grup A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama 4 Besar

Drama terjadi di babak empat besar karena Vietnam kalah untuk pertama kalinya di Piala AFF 2016 dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal. Saat bertandang ke Hanoi, Vietnam akhirnya tersingkir setelah kalah agregat gol 3-4 dari Timnas Indonesia.

"Sekarang kita di final dan kita berjuang untuk bangsa dan negara ini. Inilah saatnya untuk membawa gelar juara itu untuk pertama kalinya ke Indonesia. untuk pertama kalinya dalam sejarah!!," kata Lilipaly.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.