Sukses

Kemenpora Pastikan Timnas U-23 Tampil di SEA Games 2017

Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawna terancam batal berangkat ke Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menjamin bahwa Timnas U-23 Indonesia akan tampil di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Kemenpora menilai, lolosnya tim senior ke final Piala AFF 2016 sudah cukup menjadi tolak ukur prestasi cabang olahraga sepak bola nasional.

Pada akhir Oktober lalu, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengumumkan bahwa Satlak Prima telah menetapkan cabor yang berpotensi meraih medali di SEA Games, ajang multi event se-Asia Tenggara itu. Dan sepak bola, yang merupakan olahraga populer terancam tak bisa ikut lantaran tak kunjung berprestasi.

"SEA Games memang berbeda usia, karena yang tampil adalah Timnas U-23. Tetapi saat ini timnas sudah membawa tiket untuk SEA Games. Kemenpora dengan ini memastikan bahwa SEA Games sudah termasuk sepak bola," ucap Gatot.

Berkaca pada hasil SEA Games 2015 di Singapura, Evan Dimas dan kawan-kawan memang gagal meraih medali karena finis di peringkat empat. Dalam perebutan medali perunggu pun, Garuda Muda dihujani Vietnam dengan 5 gol tanpa balas.

Timnas senior Indonesia berhasil meraih tiket final Piala AFF 2016 setelah unggul secara agregat 4-3 dari Vietnam.

Usai menang 2-1 pada leg pertama semifinal di Stadion Pakansari, Cibinong, tim besutan Alfred Riedl ini mendapat hasil imbang 2-2 setelah menjalani perpanjangan waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini