Sukses

Rahmad Darmawan: Serangan Balik Timnas Luar Biasa

RD menilai Indonesia memiliki peluang bagus untuk menjadi juara ajang dua tahunan tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia akan menghadapi Thailand pada babak final Piala AFF 2016 yang akan digelar 14 Desember dan 17 Desember 2016 dengan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Pelatih T-Team, Rahmad Darmawan menilai Indonesia memiliki peluang bagus untuk menjadi juara ajang dua tahunan tersebut. Menurut dia dari segi permainan, sang lawan Thailand bermain seperti Vietnam, tapi dengan kualitas setingkat di atas.

Namun mantan pelatih Tim Nasional Indonesia ini yakin Alfred Riedl telah menyiapkan strategi jitu untuk mengatasi perlawanan tim asuhan Kiatisuk Senamuang tersebut.

"Mirip Thailand dengan Vietnam soal cara main, tapi organisasi permainan Thailand lebih dewasa dan mereka lebih berbahaya dengan dua fullback-nya yang membantu serangan," kata RD.

"Beda dengan Vietnam yang memang mengandalkan kedua sayap mereka. Kalau Thailand ditambah dua fullback yang aktif. Ini yang sedikit merepotkan kita."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Riedl

RD mengaku percaya dengan Riedl. Ia yakin pelatih asal Austria itu akan menyiapkan cara meredam serangan Thailand, sekaligus menggempur pertahanan lawan.

"Tapi saya rasa coach Riedl sudah tahu apa yang harus dibuat dengan mungkin membuat strategi yang berbeda, karena counter attack kita luar biasa."

"Orang akan takut dengan counter attack kita. Ada Rizky Pora dan Boaz yang menurut saya punya kualitas," ucap RD.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini