Sukses

Arsenal Vs Stoke City: Ujian Konsistensi The Gunners

Liputan6.com, London - Arsenal melanjutkan perjuangan di kancah Liga Primer Inggris. Pada pekan ke-15, The Gunners akan melakoni laga sengit dengan Stoke City di Emirates Stadium, Sabtu, 10 Desember 2016.

Bagi Arsenal, ini sekaligus ujian untuk membuktikan konsistensi. Mereka diharapkan bisa menjaga fokus setelah dalam dua laga terakhir selalu mampu mendulang kemenangan.

"Persaingan sangat ketat dan menarik saat ini. Desember adalah bulan yang penting karena adalah sejumlah laga besar buat kami," kata pelatih Arsene Wenger.

"Stoke adalah tantangan lain bagi Arsenal. Kami harus kembali fokus dan melanjutkan perkembangan tim demi mendulang poin demi poin," ungkapnya.

Arsenal memang harus menjaga konsistensi permainan jika ingin terus berada di jalur perburuan gelar. Saat ini Meriam London berada di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 31 poin, atau cuma tertinggal tiga angka dari sang pemuncak, Chelsea.

Namun jangan salah, Stoke bukan tim sembarangan. Mereka sekarang duduk di tempat kesembilan klasemen sementara dengan 19 poin.

Mereka juga sedang tingkat kepercayaan diri tinggi untuk melakoni duel. Itu karena pada dua pertandingan sebelumnya, tim asuhan Mark Hughes ini selalu mendulang kemenangan.

"Penampilan kami terus membaik belakangan ini dan tim dalam tingkat kepercayaan diri tinggi. Bagi saya itu adalah modal penting, jadi tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkannya," kata Hughes.

"Kami akan berusaha membuat Arsenal tidak mendapatkan peluang. Sebaliknya kami harus mampu memaksimalkan setiap kesempatan," sambungnya.

Pada laga nanti, Arsenal kemungkinan bisa kembali menurunkan bek kanan Hector Bellerin yang sudah pulih dari cedera. Namun itu masih menunggu laporan perkembangan terakhir dari tim dokter.

Sementara itu, Stoke didera masalah. Bek andalan Ryan Shawcross absen karena cedera betis, begitu juga dengan bomber Marco Arnautovic. Beruntung Bruno Martins Indi masih bisa turun karena lolos dari hukuman akibat menyikut lawan pekan lalu.

1 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Susunan Pemain

Arsenal: Cech, Monreal, Koscielny, Mustafi, Bellerin, Xhaka, Coquelin, Sanchez, Walcott, Ozil, Giroud.

Stoke: Grant; Pieters, Muniesa, Johnson, Martins Indi; Bojan, Shaqiri; Adam. Diouf, Imbula; Walters.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Stoke City
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Liverpool Vs Arsenal
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak