Sukses

Leicester City Vs Manchester City: Misi Balas Dendam The Citizens

Liputan6.com, Leicester - Juara bertahan Liga Inggris Leicester City akan menjamu Manchester City pada pekan ke-15 di King Power Stadium, Minggu (11/12/2016) tengah malam WIB. Dalam laga nanti, City akan berusaha membalas kekalahan mereka di musim lalu.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, The Citizens takluk 1-3 di Etihad Stadium. Saat itu, bek tengah Robeth Huth mencetak dua gol ditambah satu gol dari gelandang serang Riyad Mahrez.

Dalam lawatannya kali ini, City punya peluang untuk membalas kekalahan melihat kondisi terakhir tuan rumah. Leicester tak bakal diperkuat kiper utamanya Kasper Schmeichel yang cedera dan gelandang Daniel Drinkwater akibat terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Dari kubu City, tim asuhan Pep Guardiola ini sebetulnya memiliki kondisi tidak lebih baik dari The Foxes. The Blues kehilangan striker Sergio Aguero, yang selama ini jadi andalan, karena harus masih menjalani hukuman larangan bermain hingga akhir tahun ini.

Sejauh ini, Aguero telah mencetak 10 gol dalam 14 laga di Liga Inggris. Kemungkinan besar Guardiola akan menduetkan pemain muda Kelechi Iheanacho dengan Nolito.
1 dari 2 halaman

Zabaleta Jadi Gelandang Bertahan

Bukan hanya Aguero, gelandang City Fernandinho juga tak bisa diturunkan karena hukuman larangan bermain tiga laga. Belum lagi bek tengah sekaligus kapten Vincent Kompany masih dibekap cedera.

Melihat keadaan timnya, Guadiola ingin bereksperimen dengan Pablo Zabaleta. Dia ingin Zabaleta jadi pengganti Fernandinho di lini tengah.

"Zabaleta bisa bermain di sektor tengah. Sebenarnya saat lawan Chelsea dia sempat menjalankannya dan bermain baik. Da sangat bagus dalam menemukan momentum untuk tiba di kotak penalti," ujar Guardiola dalam jumpa pers pra-pertandingan.

Saat ini, City hanya berjarak empat poin dari pimpinan klasemen Chelsea. Sedangkan Leicester berada di peringkat ke-16 Liga Inggris, unggul dua poin dari zona degradasi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Leicester City XI (4-4-1): Zieler; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, King, Amartey, Albrighton; Vardy, Slimani

Manchester City XI (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Kolarov, Stones, Sagna; Toure, Gundoga; Nolito, Silva, Bruyne; Iheanacho