Sukses

Leicester City Vs Manchester City: Misi Balas Dendam The Citizens

Manchester City punya peluang untuk membalas kekalahan mereka di musim lalu.

Liputan6.com, Leicester - Juara bertahan Liga Inggris Leicester City akan menjamu Manchester City pada pekan ke-15 di King Power Stadium, Minggu (11/12/2016) tengah malam WIB. Dalam laga nanti, City akan berusaha membalas kekalahan mereka di musim lalu.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, The Citizens takluk 1-3 di Etihad Stadium. Saat itu, bek tengah Robeth Huth mencetak dua gol ditambah satu gol dari gelandang serang Riyad Mahrez.

Dalam lawatannya kali ini, City punya peluang untuk membalas kekalahan melihat kondisi terakhir tuan rumah. Leicester tak bakal diperkuat kiper utamanya Kasper Schmeichel yang cedera dan gelandang Daniel Drinkwater akibat terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Dari kubu City, tim asuhan Pep Guardiola ini sebetulnya memiliki kondisi tidak lebih baik dari The Foxes. The Blues kehilangan striker Sergio Aguero, yang selama ini jadi andalan, karena harus masih menjalani hukuman larangan bermain hingga akhir tahun ini.

Sejauh ini, Aguero telah mencetak 10 gol dalam 14 laga di Liga Inggris. Kemungkinan besar Guardiola akan menduetkan pemain muda Kelechi Iheanacho dengan Nolito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zabaleta Jadi Gelandang Bertahan

Bukan hanya Aguero, gelandang City Fernandinho juga tak bisa diturunkan karena hukuman larangan bermain tiga laga. Belum lagi bek tengah sekaligus kapten Vincent Kompany masih dibekap cedera.

Melihat keadaan timnya, Guadiola ingin bereksperimen dengan Pablo Zabaleta. Dia ingin Zabaleta jadi pengganti Fernandinho di lini tengah.

"Zabaleta bisa bermain di sektor tengah. Sebenarnya saat lawan Chelsea dia sempat menjalankannya dan bermain baik. Da sangat bagus dalam menemukan momentum untuk tiba di kotak penalti," ujar Guardiola dalam jumpa pers pra-pertandingan.

Saat ini, City hanya berjarak empat poin dari pimpinan klasemen Chelsea. Sedangkan Leicester berada di peringkat ke-16 Liga Inggris, unggul dua poin dari zona degradasi.

Prakiraan Susunan Pemain:

Leicester City XI (4-4-1): Zieler; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, King, Amartey, Albrighton; Vardy, Slimani

Manchester City XI (4-2-3-1): Bravo; Clichy, Kolarov, Stones, Sagna; Toure, Gundoga; Nolito, Silva, Bruyne; Iheanacho

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Riyad Mahrez adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Leicester City
    Riyad Mahrez adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di dalam klub Manchester City.

    Riyad Mahrez

Video Terkini