Sukses

Top 3 Berita Bola: Kekhawatiran Thailand Jelang Final Piala AFF

Pertemuan terakhir Indonesia dan Thailand terjadi pada fase grup Piala AFF 2010

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kembali akan bertemu Thailand di final Piala AFF 2016. Sebelumnya, kedua tim sudah bertemu di penyisihan Grup A.

Duel pada laga perdana Grup A adalah pertemuan pertama Thailand dan Timnas Indonesia setelah enam tahun. Sebelumnya, pertemuan terakhir mereka terjadi pada fase grup Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kondisi kedua tim jelang pertemuan di partai puncak Piala AFF masih menjadi berita terpopular di kanal bola Liputan6.com.  Selain itu, ada dua berita lagi yang juga menjadi favorit para pembaca.

Berikut berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com.

1. Penuh Kejutan, Timnas Indonesia Bikin Thailand Ketar-ketir

Piala AFF 2016 menjadi momen buat Timnas Indonesia dan Thailand. Pasalnya, Tim Merah Putih dan The War Elephants akan kembali mengadu kekuatan di laga final setelah sebelumnya bertemu di penyisihan Grup A.

Duel pada laga perdana Grup A adalah pertemuan pertama Thailand dan Timnas Indonesia setelah enam tahun. Sebelumnya, pertemuan terakhir mereka terjadi pada fase grup Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Di laga itu, Timnas Indonesia menang 2-1. Gol Suree Sukha di menit ke-68 dibalas Bambang Pamungkas pada menit ke-82 dan ke-90+1.



"Kami belum pernah bertemu mereka sebelum di fase grup. Kami menang, tapi tak mudah bagi kami semua untuk meraihnya," kata Ketua Umum PSSI Thailand, Somyot Poompanmoung, seperti dikutip Siam Sport.

Saat bertemu di fase grup, Thailand memang terlihat masih meraba-raba permainan Timnas Indonesia. Skor akhir memang menunjukkan kemenangan 4-2 buat Thailand. Namun, Thailand juga sempat ketar-ketir ketika Timnas Indonesia menyamakan skor menjadi 2-2. Baca selengkapnya di sini.

2. Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Thailand di Final Piala AFF 2016

PSSI telah merilis harga tiket pertandingan leg pertama final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia melawan Thailand. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Pakansari, 14 Desember 2016.

Federasi Sepak Bola Indonesia itu menjual tiket termurah dengan harga Rp 100 ribu untuk kategori tiga. Sedangkan untuk kategori dua bakal dijual dengan harga Rp 300 ribu.



PSSI menjual tiket kategori satu dengan harga Rp 500 ribu. Nantinya, PSSI akan menyumbang Rp 50 ribu dari setiap tiket yang terjual untuk korban gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Dari 27 ribu tiket yang dijual, PSSI akan mendistribusikan sekitar 15 ribu tiket secara offline. Tiket offline ini bisa dibeli di loket-loket yang ditunjuk PSSI pada Selasa (13/12/2016).

Selebihnya, PSSI bakal menjual tiket secara online. Pembelian tiket melalui online ini bisa dibeli mulai Minggu (11/12/2016). Baca selengkapnya di sini.


3. Fans Thailand Pesan 500 Tiket Final AFF Lawan Timnas Indonesia

Thailand dipastikan bakal didukung langsung oleh suporter mereka saat melakoni leg pertama final Piala AFF 2016 melawan timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (9/12/2016). Pasalnya, PSSI telah menerima konfirmasi pemesanan tiket pertandingan untuk suporter The War Elephant -julukan timnas Thailand.



"Thailand minta 500 tiket kategori dua. Sebanyak 500 tiket itu sudah mentok," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono saat ditemui usai latihan timnas Indonesia di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Jumat (9/12/2016).

Pria yang akrab disapa Jokdri ini menjelaskan, jumlah 500 tiket tersebut merupakan bagian dari total 27 ribu tiket yang dijual ke publik. Itu artinya, suporter Thailand pun ikut membeli tiket. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini