Sukses

Striker Liverpool Pernah Tolak Tawaran MU

Origi Pernah menolak MU saat masih berusia muda.

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool, Divock Origi, mengaku pernah menolak bergabung dengan Manchester United (MU).  Peristiwa itu terjadi saat Origi masih berusia 15 tahun.

Seperti dilansir Mirror, Origi mengatakan penampilan bagusnya bersama timnas Belgia U16 memancing minat MU dan Bayern Muenchen. "Saya dengar MU serta klub-klub Italia dan Jerman menginginkan saya," ujar Origi.

Namun Origi akhirnya memilih bergabung dengan Lille setelah melihat aksi Eden Hazard. "Saya mengunjungi pusat latihan Lille. Saya terkesima. Saya melihat Eden Hazard tumbuh dari pemain muda jadi pemain besar dan memenangkan gelar juara Liga Prancis. Mereka punya reputasi bagus dalam mengembangkan pemain muda," kata Origi.

Origi bermain bagi Lille dari 2010. Ia naik ke tim utama pada 2012 dan bermain di sana hingga 2015. Torehan 14 gol dari 73 pertandingan membuat Origi akhirnya dipinang Liverpool.

Ia bergabung saat Liverpool diarsiteki Brendan Rodgers. Hingga kini, Origi telah tampil 27 kali dan membukukan 7 gol untuk The Reds.

"Ketika saya datang ke Liverpool, saya menyadari betapa besar klub ini. Kami pergi ke Malaysia dan itu sangat bagus karena Anda bisa melihat para pemain besar mempertahankan  levelnya," ujar Origi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United