Sukses

6 Fakta Menarik Leicester City vs Manchester City

Leicester City akan menjamu Manchester City pada pekan ke-15 Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu dinihari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ke-15 Liga Inggris akan menampilkan partai seru yang mempertemukan Leicester City melawan Manchester City di King Power Stadium, Minggu (11/12/2016) dinihari WIB. Kedua tim diketahui sama-sama memiliki tujuan berbeda di pertandingan nanti.

Saat ini, Leicester berada di peringkat ke-16 dengan raihan 13 poin. Leicetser tentu tidak ingin menelan kekalahan di depan pendukungnya mengingat hasil minor bisa menyebabkan The Foxes terjerembab ke jurang degradasi.

"Saya ingin pemain kompak menjadikan tim lebih kuat, dan saya tidak ingin lebih dari itu. Musim lalu kami menang karena beberapa tim tidak mendapatkan dukungan dari pemain, dan sekarang kami ingin kembali ke jalur kemenangan agar kami terhindar dari jalur degradasi," kata Manajer Leicester Claudio Ranieri.

Sementara Manchester City menempati urutan keempat dengan 30 angka. Tim polesan Pep Guardiola ini ingin terus mengekor posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Inggris yang hanya terpaut empat poin.

Jelang pertandingan, Guardiola sedikit mengomentari inkonsistensi Leicester. Menurutnya, para pemain mereka terlihat lebih fokus pada Liga Champions dan mengabaikan statusnya sebagai juara bertahan Liga Inggris.

"Tapi, sekarang mereka memiliki waktu untuk fokus pada Liga Inggris. Dengan pemain yang ada dan pertahanan solid, mereka bisa menjadi klub disegani. Mereka memiliki banyak kualitas dan saya cukup yakin mereka akan kembali ke jalur yang diinginkannya," timpal Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut 6 Fakta Menarik jelang laga Leicester City versus Manchester City:

1. Claudio Ranieri mencatatkan tujuh kemenangan dalam delapan pertemuan menghadapi Manchester City di Liga Inggris. Hasil imbang tercatat hanya sekali di King Power Stadium musim lalu.

2. Jamie Vardy merupakan salah satu pemain Leicester City yang sukses mencetak gol ke gawang 20 tim di Liga Inggris. Tapi penyerang Inggris tersebut belum sekali pun menggetarkan gawang City.

3. Robert Huth mencetak dua gol ketika mengalahkan Manchester City 3-1 musim lalu. Itu merupakan kemenangan pertama bagi The Foxes atas City sejak 2003

4. Manchester City tak mengalami kekalahan dalam laga tandang menghadapi Leicester City di Premier League sejak tahun 1987.

5. Manchester City selalu menang dalam enam pertemuan terakhir menghadapi Leicester City. Kekalahan terakhir terjadi pada tahun 2011 ketika lawan Chelsea.

6. Pep Guardiola mencatatkan rapor minor selama menangani Manchester City. Dari 14 laga yang telah dilakoni di Liga Inggris, ia sudah mengumpulkan 30 poin. Itu adalah catatan paling sedikit selama menjabat sebagai pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.