Sukses

Ini yang Dicemaskan Kiper Thailand Saat Lawan Indonesia di Final

Di gase grup Piala AFF 2016, Thailand pernah mengalahkan Indonesia 4-2.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia bertemu Thailand di final Piala AFF 2016. Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, mengaku sangat berhati-hati pada Indonesia, meski di fase grup sempat menang.

Thailand menundukkan Indonesia dengan skor 4-2 di pertandingan pertama Grup A Piala AFF 2016. Namun, hasil itu tidak menjadi ukuran Kawin saat The Elephant War menghadapi Indonesia lagi.

Indonesia kebobolan dua gol lebih dulu melalui Peerapat Notchaiya pada menit keempat dan Teerasil Dangda pada menit ke-36. Lalu, Garuda sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat Boaz Solossa pada menit ke-53 dan Lerby Eliandri pada menit ke-56.

Sayangnya, gawang Kurnia Meiga kembali jebol, Teerasil Dangda mencetak dua gol lagi pada menit ke-79 dan ke-90. Skor akhir, Thailand menang 4-2 atas Indonesia.

"Kami bertemu mereka (Indonesia) di fase grup, tapi situasinya sekarang sangat berbeda. Sekarang laga final, Mereka lebih mengetahui kekuatan kami juga. Jadi, kami harus sangat berhati-hati," kata Kawin dalam wawancara dengan situs resmi Piala AFF.

Selain itu, Kawin mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tidak cepat puas dengan permainan saat ini. Dia berharap level Thailand terus meningkat demi mencapai prestasi lebih tinggi.

"Di final, kami harus bekerja dalam setiap aspek untuk meningkatkan secara konstan permainan kami. Kami tidak ingin berhenti di level ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini