Sukses

Lawan Gresik United, Persipura Tanpa 2 Pemain Inti

Bio Paulin Pierre dan Ricardinho da Silva absen membela Persipura Jayapura menghadapi Gresik United karena akumulasi kartu.

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura tanpa Bio Paulin Pierre dan Ricardinho da Silva saat melawan tuan rumah Gresik United pada pekan ke-33 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Minggu (11/12/2016) besok.

"Iya, dua pemain kami akan absen karena akumulasi kartu, yaitu Bio Paulin dan Ricardinho da Silva," tutur Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera seperti dinukil dari Antara, Sabtu (10/12/2016).

Namun, pelatih berkebangsaan Argentina itu sudah menyiapkan pemain pengganti. "Saya sudah siapkan pemain pengganti dan saya tahu bahwa skuat Persipura punya mental bagus, mereka mau menang di setiap pertandingan. Itu yang saya banggakan," katanya.

Mengenai latihan dan uji coba lapangan, pelatih yang akrab disapa Alfredo mengaku tidak melakukannya di lapangan Gresik karena terkendala jarak yang bisa menguras energi. "Kami hanya latihan ringan. Kami tidak uji coba lapangan karena jarak yang cukup jauh, karena kami di Surabaya dan lapangan di Gresik. Pemain akan lelah kalau dipaksakan," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Juara

Alfredo juga menegaskan kemenangan atas Gresik United sangat penting. Sebab, dengan tiga poin tambahan bisa mempermulus target juara.

"Pertandingan besok sangat penting buat kami. Kami juga sangat respek dengan semua tim termasuk Gresik. Sehingga besok, kami akan fokus agar dapat hasil terbaik," tandas Alfredo.

Persipura masih memuncaki klasemen sementara dengan poin 62 dari 32 laga. Tim Mutiara Hitam memiliki poin sama dengan Arema Cronus, namun unggul head to head. Sementara dengan Madura United, Persipura unggul satu angka. Tetapi, Madura United sudah memainkan 33 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini