Sukses

Rockets Hentikan Rentetan Kemenangan Thunder

Thunder sebelumnya menang enam kali beruntun di laga NBA.

Liputan6.com, Houston - Houston Rockets menghentikan rentetan kemenangan Oklahoma City Thunder di angka enam pertandingan saja setelah mereka mengalahkan tuan rumah 102-99 dalam laga lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

James Harden menjadi bintang kemenangan Rockets dengan membukukan double-double, lewat 21 poin, sembilan rebound dan 12 assist, sedangkan Eric Gordon turut menyumbangkan 17 poin.

Sementara Russell Westbrook kembali mencapai triple-double dengan 27 poin, 10 rebound dan 10 assist dan Steven Adams mengemas double-double melalaui 24 poin dan 10 rebound, meski tetap gagal menyelamatkan Thunder dari kekalahan, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Capaian itu merupakan triple-double ketujuh beruntun yang dicapai Westbrook.

Hasil pertandingan tersebut membuat Rockets berada di peringkat keempat Wilayah Barat dengan raihan 16 kemenangan dan tujuh kekalahan(16-7), dua posisi di atas Thunder (14-9) yang menempati urutan keenam.

Rockets mengungguli Thunder 25-23 di kuarter pertama dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 55-49 kala menutup paruh pertama pertandingan, berkat 30 poin yang dicetak tim tamu di kuarter kedua di antaranya lewat dunk-dunk yang dilesakkan Trevor Ariza, Montrezl Harrell dan Nene.

Perolehan poin 31-28 yang diraih Rockets di kuarter ketiga, disokong enam tembakan tiga angka, berhasil memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 86-77 atas Thunder saat kuarter tersebut berakhir.

Meski tertinggal 16-22 di kuarter pamungkas, Rockets tetap keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor akhir 102-99 atas Thunder.

Rockets akan menjalani laga berikutnya lebih awal kala menjamu Dallas Mavericks (5-17) pada Minggu (11/12) WIB, sementara Thunder baru menyambangi kandang Boston Celtics (13-10) pada Senin (12/12) WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini