Sukses

Messi Dua Gol, Barcelona Hantam Osasuna

Sempat kesulitan di babak pertama, Barcelona menang 3-0.

Liputan6.com, Osasuna - Barcelona menang telak atas tuan rumah Osasuna di lanjutan Liga Spanyol di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016). Sempat kesulitan di babak pertama, Barcelona menang 3-0.

Barcelona tampil tanpa Neymar di laga ini. Pemain asal Brasil itu absen karena cedera di laga El Clasico melawan Real Madrid.

Namun Barcelona tetap tampil dominan atas Osasuna. Hal ini membuat tim tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Sayangnya, meski tampil dominan, Barcelona kesulitan membobol gawang Osasuna. Hingga menit ke-30, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mampu menciptakan peluang berarti.

Menurut statistik Whoscored, Barcelona melepaskan 11 tembakan ke arah gawang Osasuna. Namun dari 11 tembakan, hanya ada dua tembakan yang benar-benar membahayakan gawang Osasuna.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata setelah kedua tim gagal menciptakan gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua,  Barcelona tetap memegang kendali permainan. Namun lagi-lagi, rapatnya pertahanan Osasuna membuat Andres Iniesta dan kawan-kawan kesulitan. Osasuna menumpuk hingga sembilan pemain di area pertahanan sendiri.

Gempuran pertahanan Barcelona akhirnya membuahkan hasil di menit 57.  Lionel Messi mengumpan pada Jordi Alba yang langsung melancarkan umpan silang. Umpan tersebut tak disia-siakan Luis Suarez yang lepas dari penjagaan.

Barcelona menggandakan keunggulan lewat Lionel Messi.  Lagi, gol Barcelona berawal dari umpan Jordi Alba yang kali ini dimaksimalkan oleh Messi di menit 72.

Messi kemudian menambah gol lagi di menit 90. Messi memperdaya tiga pemain Osasuna sebelum menciptakan gol dengan mencungkil bola melewati kiper Osasuna, Nauzet Perez.

Gol ini menutup pertandingan sehingga Barcelona menang 3-0 atas Osasuna. Kemenangan ini mendekatkan Barca dengan Madrid sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi enam laga.

Di sisi Osasuna, kekalahan atas Barcelona semakin membenamkan mereka di dasar klasemen. Hingga pekan ke-14, Osasuna baru membukukan 7 poin.

Susunan pemain:

Osasuna: Nauzet Perez; Miguel Flano (David Garcia 46'), Oier (Bonnin 63'), Carlos Clerc, Ivan Marquez; De Las Cuevas, Torres, Causic, Berenguer; Oriol Riera (Kenan 70'), Sergio Leon.

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Jordi Alba, Umtiti, Andre Gomes 9Rafinha 76'); Iniesta, Turan (Denis Suarez 65'), Busquets; Sergi Roberto, Messi, Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.