Sukses

Suporter Bogor Minta Jatah Tiket Final AFF Ditambah

Dispora Kabupaten Bogor minta agar tiket yang dijual di Bogor ditambah menjadi 10.000 lembar.

Liputan6.com, Bogor - Pendukung Timnas Indonesia asal Bogor berharap jatah tiket pertandingan final Piala AFF 2016 ditambah. Partai puncak ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu 14 Desember 2016 mendatang.

Harapan ini mereka sampaikan, karena di laga leg pertama semifinal melawan Vietnam, beberapa waktu lalu, jatah tiketnya sangat minim.

Saat itu, suporter Bogor hanya mendapat jatah 1.000 lembar. Padahal, antusiasme warga Bogor yang ingin menonton pertandingan skuat Merah Putih di Stadion Pakansari cukup tinggi.

"Jadi, wajar kalau tiket pertandingan ditambah," kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan, Sabtu (10/12/2016).

Karena tingginya permintaan dari warga Bogor, Wawan berjanji akan mengusulkan kepada panitia penyelenggara AFF 2016 melalui PSSI agar tiket yang dijual di Bogor ditambah menjadi 10.000 lembar.

"Pertandingan kemarin saja kasihan banyak warga Bogor yang tidak kebagian tiket," terang Wawan.

Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bogor, Hendra Budiman, menyetujui upaya yang akan dilakukan Dispora Kabupaten Bogor.

"Hal yang wajar kalau kami sebagai tuan rumah meminta penjualan tiket ditambah. Toh masyarakat kami juga pasti mampu membeli sesuai dengan kategori tempat duduknya," ucap Hendra.

Hendra berharap, LOC AFF  dari PSSI untuk mempertimbangkan lagi pengaturan jatah tiket. Panpel AFF harus menemukan solusi lain bagaimana mereka mendistribusikan tiket tersebut.

"Kami sangat sedih sebagai tuan rumah hanya dapat jatah 1000 tiket. Karena nanyak yang tak kebagian tiket jadi warga Bogor hanya menonton di luar stadion atau di rumah," kata dia.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini