Sukses

Bukan Sekadar Menang, Ini Tugas Lain Pemain MU

Manchester United hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United masih tertatih-tatih di Liga Inggris. Klub berjulukan Setan Merah itu baru mengumpulkan 21 poin dari 14 pertandingan.

Bahkan, dari lima pertandingan terakhir, MU hanya meraih satu kemenagan. Tiga pertandingan lainnya berakir imbang. Namun demikian, Setan Merah tercatat sebagai tim paling atraktif di Liga Inggris musim ini.

Wayne Rooney dan kawan-kawan sudah menciptakan 169 peluang. Bila dirata-rata, skuat Setan Merah menguasai ball possession hingga 54 persen per pertandingan.

Bek Manchester United, Antonio Valencia mengungkapkan sebuah kebijakan dari manajemen klub. Selain dituntut meraih kemenangan, Manchester United diwajibkan memperlihatkan permainan yang atraktif.

"Saya pikir, semua pemain Manchester United punya tugas untuk menghibur para fans di setiap pertandingan. Kami tidak hanya bertugas memenangkan piala saja, tapi juga bermain bagus dan menghibur," katanya, dikutip dari Goal.

"Kami bermain keras dan selalu mencoba bermain bagus dengan cara yang menghibur. Ini kami lakukan agar fans meninggalkan Old Trafford dengan perasaan senang," ujar mantan pemain Wigan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Kemenangan Kandang

Valencia melanjutkan, tim besutan Jose Mourinho itu bakal tampil atraktif saat menjamu Tottenham Hotspus di Old Trafford, Minggu (11/12/2016) malam. Setan Merah juga mengincar kemenangan di laga ini.

"Kami akan mencoba meraih kemenangan, mendapatkan tiga poin, dan bermain baik sepanjang laga. Saya pikir, kami sudah melakukan hal itu dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami tinggal melanjutkannya saja," ucap pria berusia 31 tahun tersebut.

Musim ini, Valencia telah 12 kali bermain untuk MU pada ajang Liga Inggris. Dia sudah menciptakan 13 peluang. Valencia juga melakukan 34 clearances, 23 intersep, dan lima blok di lini pertahanan Setan Merah.

Bek Manchester United, Antonio Valencia. (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

Video Terkini