Sukses

Gasak Osasuna, Suarez: Barcelona Masih Kandidat Juara

Barcelona sukses menaklukkan tuan rumah Osasuna 3-0 pada pekan ke -14 di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016).

Liputan6.com, Osasuna - Barcelona sukses menaklukkan tuan rumah Osasuna 3-0 pada pekan ke -14 di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016). Striker Barcelona, Luis Suarez menegaskan, kemenangan ini adalah bukti, Barcelona masih kandidat juara Liga Spanyol.

"Kami Barcelona dan kami adalah kandidat untuk gelar juara liga. Kami akan melakukan apapun untuk melakukan hal itu," kata Suarez, seperti dilansir Twitter resmi klub.

Publik mulai meragukan Barcelona masih berpeluang mempertahankan gelar juara setelah tertinggal 6  poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen. Performa Madrid pun membuat publik semakin ragu, Barcelona masih bisa mengejar.

Ya, El Real masih tak terkalahkan hingga pekan ke-14. Bahkan Barcelona tak sanggup mengalahkan Madrid di lage El Clasico yang berakhir imbang 1-1.

Situasi ini membuat Barcelona tak bisa lagi bermain santai di sisa musim ini termasuk di laga melawan Osasuna. Alhasil, Barcelona pun bermain menyerang sejak menit awal.

Setelah kesulitan di babak pertama, Barcelona membuka gol di menit 59 lewat aksi Suarez. Dua gol Lionel Messi di menit 73 dan 90 menggenapkan kemenangan Barcelona 3-0.

"Kami telah bersabar dan membuat banyak kesempatan. Saya senang dengan pertandingan ini," kata Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memangkas jarak dengan Madrid menjadi hanya 3 poin. Namun jarak ini bisa melebar kembali lantaran Madrid masih punya tabungan satu laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sebuah klub sepak bola asal Spanyol
    Sebuah klub sepak bola asal Spanyol

    Osasuna

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez