Sukses

Liverpool dan Spurs Rebutan Striker Buangan MU

Javier Hernandez seperti terlahir kembali setelah meninggalkan MU pada 2015.

Liputan6.com, Manchester - Dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur rebutan mendapatkan tanda tangan striker buangan Manchester United, Javier Hernandez. Chicharito --sapaan Hernandez-- seperti terlahir kembali setelah meninggalkan MU pada 2015.

Bersama klubnya Bayern Leverkusen, Chicharito sudah mencatatkan lima gol dari 12 penampilan di Bundesliga. Striker berusia 28 tahun itu merupakan mesin gol Leverkusen.

Selain mencetak gol, Chicharito juga sudah menciptakan 15 peluang di lini pertahanan lawan, satu di antaranya berhasil menjadi gol. Dia menjadi pemain kreatif keempat di Leverkusen pada musim ini.

Kecemerlangan striker Timnas Meksiko itu membuat Liverpool dan Spurs berniat merekrutnya pada Januari 2017. Menurut Transfermarkt, nilai klausul jual striker yang pernah memperkuat Real Madrid ini, yakni 33,5 juta pounds.

Javier Hernandez (AFP/Roberto Pfiel)

The Reds --julukan Liverpool-- membutuhkan Chicharito untuk mengantisipasi kepergian Daniel Sturridge. Saat ini, posisi Sturridge sebagai striker digusur oleh Roberto Firmino. Bahkan, Sadio Mane juga bisa bermain sebagai striker.

Sementara Spurs sedang mencari pelapis penyerang utama mereka, Harry Kane. Sosok Chicharito dinilai tepat karena punya pengalaman bermain di Liga Inggris. Tottenham Hotspur sempat tidak punya striker ketika Kane mengalami cedera pada Oktober dan November lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.