Sukses

Kesulitan Bungkam Osasuna, Barcelona Salahkan Rumput Stadion

Barcelona mencuri poin di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016) pada ajang Liga Spanyol.

Liputan6.com, Osasuna - Barcelona mencuri poin di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016) pada ajang Liga Spanyol. Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- menang tiga gol tanpa balas atas Osasuna. Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi (dua gol).

Meski menang, Los Blaugrana sempat kesulitan pada babak bertama. Menguasai ball possession hingga 76 persen, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak bisa menjebol gawang Nauzet Perez, kiper Osasuna.

Los Blaugrana tercatat mempunyai lima peluang pada babak pertama, tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyalahkan kondisi rumput di Estadio El Sadar.

"Dengan kelembaban pada laga semalan, rumputnya menjadi sangat berat. Itu membuat kami sulit mengalirkan bola," kata Enrique, dikutip dari Marca.

"Sialnya, ketika kami kesulitan mencetak gol, Osasuna berhasil menyulitkan lini pertahanan kami melalui serangan balik," ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Barcelona

Menyadari timnya kesulitan mencetak gol, Enrique melakukan perubahan taktik saat jeda istirahat. "Sebagai pelatih, saya selalu memprediksi hal terburuk. Kami harusnya layak mendapat gol karena bermain dengan nyaman," ujarnya.

"Anda membutuhkan struktur yang baik untuk menggerakan bola dan melakukan tekanan. Saya senang dengan respons pemain di babak kedua. Kami sudah mengatasi semua tantangan ini," kata Enrique mengakhiri.

Kemenangan ini membuat Los Blaugrana menjaga jarak dengan pemimpin klasemen Liga Spanyol, Real Madrid. Barcelona yang berada di posisi kedua sudah mengumpulkan 31 poin.

Lionel Messi mencoba melewati adangan pemain Osasuna. (Reuters/Vincent West)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini