Sukses

Sempat Tertinggal, Arsenal Permalukan Stoke City

Tiga gol Arsenal ke gawang Stoke dibuat pemain yang berbeda.

Liputan6.com, London - Arsenal mengamankan tiga poin kala menjamu Stoke City di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2016) dalam lanjutan Liga Inggris. Arsenal menang 3-1 atas Stoke, setelah sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Stoke sanggup memberikan perlawanan di awal pertandingan hingga merepotkan pertahanan tuan rumah. Tendangan Marc Muniesa pada menit keempat sempat mengancam gawang Petr Cech.

The Gunners balas menekan, sepakan Theo Walcott pada menit ke-12 bisa dibendung Lee Grant, kiper Stoke. Tim tamu memperoleh hadiah penalti pada menit ke-28, setelah Joe Allen disikut Granit Xhaka di kotak terlarang.

Charlie Adam yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna hingga Arsenal tertinggal 0-1 dari Stoke. Arsenal berusaha mengejar ketinggalan.

Gol penyama kedudukan baru lahir pada menit ke-42 melalui Walcott. Gol ketujuh Walcott musim ini tercipta setelah menyempurnakan crossing Hector Bellerin dari sayap kanan. Hingga turun minum, skor 1-1 tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Stoke dikejutkan dengan gol cepat Arsenal lewat Mesut Oezil. Playmaker asal Jerman itu menyambut umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain dengan sundulan. Arsenal ini berbalik unggul 2-1 atas The Potters.

Tim arahan Arsene Wenger mendominasi penguasaan bola. Tapi, Stoke memiliki kans melalui serangan balik yang mereka rencanakan sambil menunggu Arsenal lengah.

Peter Crouch sebagai penyerang pengganti Stoke, nyari mencetak gol pada menit ke-73. Sundulan kepala Crouch masih dapat diblok Petr Cech.

Dua menit berselang, gawang Stoke malah kebobolan untuk ketiga kalinya pada pertandingan ini. Alex Iwobi memanfaatkan bola liar, setelah wasit menganggap Alexis Sanchez tak dilanggar. Dengan kecepatannya, Iwobi menggetarkan jala gawang Stoke. Arsenal 3-1 Stoke.

Pada menit ke-82, Walcott mengancam gawang Stoke, tapi Grant melakukan penyelamatan gemilang. Perlahan Arsenal mulai melambatkan tempo permainan demi mengulur waktu.

Stoke kesulitan menembus pertahanan tuan rumah, karena penguasaan bola jadi milik The Gunners. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Gabriel, Mustafi (Bellerín 25), Koscielny, Monreal; Coquelin, Granit Xhaka; Walcott, Oezil, Oxlade-Chamberlain (Alex Iwobi 69); Alexis Sanchez (Olivier Giroud 78).

Stoke City: Grant; Johnson, M.Indi, Muniesa; Diouf (Peter Crouch 72), Adam (Ramadan Sobhi 81), Imbula, Pieters; Shaqiri (Julien Ngoy 86), Allen, Arnautovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini