Sukses

Bek Timnas Polandia Dukung Torino Hajar Juventus

Liputan6.com, Turin - Mantan kapten Torino, yang saat ini merumput bersama AS Monaco di Perancis, Kamil Glik, mengungkapkan bahwa dirinya akan menyemangati Torino dalam derby melawan Juventus, hari Minggu (11/12/2016). Semenjak meninggalkan I Granata (julukan Torino) di akhir musim lalu, Glik tetap akrab dengan mantan klubnya itu.

"Duel ini akan menjadi pertandingan yang imbang. Saya kira di awal pertandingan Torino akan memancing Juventus bermain terbuka. Mentalitas Sinisa Mihajlovic selalu ingin menyerang dan menekan lawan," ujar Glik kepada Sky Sport Italia.

Glik berharap Torino tidak hanya fokus mengawasi mesin gol Juventus, Gonzalo Higuain. Menurutnya, Juve memiliki banyak pemain hebat dan yang perlu dilakukan adalah membendung lawan secara keseluruhan.

"Juventus sedang dalam masa yang baik, begitu juga dengan Torino. Saya berharap itu akan jadi pertandingan yang berimbang," kata bek Timnas Polandia tersebut.

Saat ini, Torino berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Italia Serie-A, dengan koleksi 25 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Juventus masih bertengger di puncak klasemen dengan 36 poin.

Derby Turin kali ini akan menjadi pertandingan yang penting bagi kedua tim. Bagi Torino, kemenangan akan membuat gengsi mereka di Kota Turin tetap terjaga sebagai tim besar. Sedangkan bagi Juventus, tiga poin akan mengamankan posisi mereka di puncak klasemen.

Abul Muamar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini