Sukses

Gusur Posisi Chelsea, Arsenal Makin Percaya Diri

Arsenal hanya unggul produktivitas gol atas Chelsea.

Liputan6.com, London - Kemenangan meyakinkan diukir Arsenal saat menjamu Stoke City pada pekan ke-15 Liga Inggris 2016/2017 di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2016). Tiga poin diamankan The Gunners --sebutan Arsenal-- lewat kemenangan 3-1.

Berkat kemenangan itu, Arsenal menggeser posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris. Koleksi poin dan selisih gol mereka dengan Chelsea memang sama. Namun, Arsenal unggul dalam produktivitas gol ketimbang Chelsea.

"Kami ada di sana untuk berjuang. Kami sudah sangat konsisten setelah laga pertama. Penting bagi kami untuk menjaga fokus dan meningkatkan motivasi. Kami memiliki kesempatan untuk bertarung di papan atas," kata Arsene Wenger, pelatih Arsenal, seperti dikutip BBC.

Di laga itu, Arsenal tertinggal lebih dulu akibat gol penalti Charlie Adam di menit ke-29. Untungnya, Arsenal bisa menyamakan skor sebelum babak pertama berakhir. Adalah Theo Walcott yang mencetak gol penyeimbang di menit ke-42 usai memaksimalkan umpan Hector Bellerin.

Gol itu meningkatkan motivasi Arsenal di babak kedua. Dua gol tambahan pun dilesakkan Arsenal lewat aksi Mesut Ozil di menit ke-49 dan Alex Iwobi di menit ke-75.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Walcott

Kemenangan itu mempertegas dominasi Arsenal setiap menjamu Stoke. Tercatat, kekalahan terakhir Arsenal didapat pada 29 Agustus 1981. Tak lupa, Wenger pun melayangkan pujian kepada Walcott yang mencetak gol pendongkrak motivasi Arsenal.

"Kualitas utama Walcott adalah sisi agresivitasnya dalam permainan. Anda bisa melihat sendiri bagaimana ia memenangkan bola," sanjung Wenger.

Meski begitu, Arsenal juga tak boleh berpuas diri. Pasalnya, posisi mereka di puncak klasemen masih sangat mungkin digusur Chelsea. Itu karena Chelsea belum memainkan laga pekan ke-15. Minggu (11/12/2016), mereka akan menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.