Sukses

Vardy Hattrick, Leicester Tekuk Manchester City

Leicester City menang 4-2 atas Manchester City di King Power Stadium.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City pesta gol ke gawang Manchester City di King Power Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/12/2016) dini hari WIB. The Foxes --sebutan Leicester City-- menang 4-2, Jamie Vardy mencetak hattrick.

Pertandingan baru berjalan lima menit, tim besutan Claudio Ranieri itu sudah mencetak dua gol ke gawang Claudio Bravo, kiper City. Gol pertama Leicester tercipta pada menit ketiga. Memanfaatkan umpan terobosan Islam Slimani, sepakan Vardy tidak bisa dibendung Bravo.

Dua menit berselang, Vardy memberikan umpan terukur kepada Andy King yang berada di depan kotak penalti City. Tanpa mengontrol bola terlebih dahulu, King langsung melepaskan tembakan. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang City itu tidak bisa dihentikan Bravo.

Mantan kiper Barcelona itu kembali memungut bola dari gawang City pada menit ke-20. Mendapat umpan Riyad Mahrez, Vardy yang lolos jebakan offside menggiring bola dan mengecoh Bravo yang keluar dari sarangnya. Vardy pun sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kalinya.

Tertinggal tiga gol, City coba menekan tuan rumah. Menit ke-27, Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, akurasi sepakan bek Manchester Biru itu tidak menemui sasaran.

Menit ke-41, Kolarov melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan The Foxes. Bola langsung disambar Fernandinho. Tapi, sepakan gelandang asal Brasil itu masih diadang pemain Leicester. Hingga babak pertama berakhir, Leicester City unggul 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tim besutan Pep Guardiola menekan Leicester pada awal babak kedua. Pada menit ke-50, Pablo Zabaleta melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih tidak menemui sasaran.

Semenit kemudian, Jesus Navas menyepak bola dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih melawang di atas mistar gawang The Foxes.

Menit ke-66, giliran Leicester City yang mengancam. Marc Albrighton mengirim umpan lambung yang disambar Islam Slimani dengan sundulan. Tapi, bola hasil sundulannya masih melebar di sebelah kanan gawang Manchester Biru.

Vardy mencetak hattrick pada menit ke-78. Dari sudut sempit, striker Timnas Inggris itu menyepak bola. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang City tak bisa dibendung Bravo.

Jamie Vardy (Reuters/Darren Staples)

Empat menit setelahnya, City mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Leicester. Aleksandar Kolarov yang mengeksekusi tendangan bebas sukses memanfaatkannya menjadi gol.

Menit ke-90, Kolarov melepaskan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Leicester. Bola langsung disambar Nolito, tanpa bisa dihentikan kiper The Foxes, Ron-Robert Zieler. Hingga pertandingan berakhir, Leicester berhasil mempertahankan kedudukan 4-2.

Kemenangan ini membuat Leicester naik ke posisi 14 dengan meraih 16 poin. Sedangkan Manchester Biru tertahan di urutan keempat dengan 30 poin.

Susunan pemain:
Leicester City: Zieler, Huth, Fuchs, Simpson, Morgan, King, Albrighton, Amartey, Slimani, Mahrez, Vardy

Manchester City: Bravo, Sagna, Zabaleta, Kolarov, Stones, Silva, Navas, Fernando, Gundogan, De Bruyne, Iheanacho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini