Sukses

Menang Dramatis, Real Madrid Cetak Rekor Baru

Catatan tak terkalahkan Madrid dimulai dengan kemenangan kandang atas Eibar.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang dramatis saat menjamu Deportivo La Coruna pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2016) dinihari WIB. Sempat ketinggalan satu gol, bek senior Sergio Ramos tampil sebagai pahlawan kemenangan Madrid.

Gol Ramos di menit akhir pertandingan membawa Madrid unggul 3-2 atas  Deportivo La Coruna. Bagi Madrid, kemenangan ini terasa lebih istimewa. Skuat asuhan Zidane Zidane mencatat sejarah dan rekor baru.

Madrid kini sudah membukukan 35 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan. Rekor sebelumnya dipegang pelatih Madrid sebelumnya Leo Beenhakker. Dia menorehkan catatan 34 pertandingan tak terkalahkan antara Oktober 1988 dan April 1989.

Catatan apik Madrid dimulai pada bulan April dengan kemenangan kandang 4-0 atas Eibar. Hasil ini didapat tiga hari setelah kekalahan 0-2 di tangan Wolfsburg.

Dari laga tanpa kekalahan itu, 26 pertandingan di antaranya digelar di Santiago Bernabeu. Dan, bintang mereka Cristiano Ronaldo adalah pemain paling produktif untuk jangka itu dengan 21 gol.

Zidane sebelumnya mampu menyamai rekor Beenhakker setelah bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. Sekarang nama pelatih asal Belanda itu, sudah terhapus dari buku rekor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak Klasemen

Pada laga kontra La Coruna, Madrid tidak diperkuat trio andalan mereka Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale.  Perubahan tersebut hampir membuat catatan Madrid tercoreng usai Joselu mencetak dua gol, dan membawa tim tamu unggul 2-1.

Madrid yang sempat unggul terlebih dahulu melalui Alvaro Morata, mampu menyamakan kedudukan usai pemain pengganti Mariano memanfaatkan umpan silang Lucas Vazquez.

Ramos akhirnya memastikan kemenangan tuan rumah di injury time, sekaligus mengamankan tempat dalam sejarah Madrid.

Berkat kemenangan tersebut, Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan raihan 37 poin dan terpaut enam poin jauhnya dari pesaing terdekat mereka, Barcelona (31), di urutan kedua, sedangkan Deportivo (13) tak beranjak dari peringkat ke-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.