Sukses

Rekor Baru Real Madrid, Zidane: Itu Pertandingan Gila

Zidane mengalahkan rekor Beenhakker sebagai pelatih Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan dramatis diukir Real Madrid saat menjamu Deportivo La Coruna pada pekan ke-15 La Liga 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2016) dinihari WIB. Sempat tertinggal 1-2, Madrid memastikan kemenangan 3-2 di masa injury time.

Di laga itu, pelatih Zinedine Zidane memang tak memainkan skuat terbaiknya. Meski tanpa Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Luka Modric, Madrid tetap bisa unggul lebih dulu lewat gol Alvaro Morata di menit ke-50.

Namun, Deportivo bisa membalikkan keadaan lewat dua gol Joselu di menit ke-63 dan ke-65. Untungnya, Madrid sukses menyamakan skor lewat Mariano Diaz di menit ke-84. Di menit ke-90+2, Sergio Ramos mencetak gol penentu kemenangan usai menanduk bola sepak pojok Toni Kroos.

Kemenangan itu membuat Madrid melewati rekor yang sempat diukir bersama Leo Beenhakker. Kini, sudah 35 laga beruntun mereka lewati tanpa kekalahan. Menanggapi hal tersebut, Zidane pun mengaku sangat lega.

"Itu adalah pertandingan yang gila, tapi saya senang. Kami banyak menderita hari ini. Untungnya para pemain memberikan segalanya hingga akhir," kata Zidane seperti dilansir Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Pemain Penentu



Sejatinya, kemenangan itu juga tak lepas dari kecerdasan Zidane dalam melihat situasi. Ketika Los Blancos tertinggal 1-2, ia langsung memainkan Lucas Vazquez di menit ke-66. Lalu, ia memasukkan Mariano untuk menggantikan Isco di menit ke-72. Terbukti, dua pemain tersebut memberikan kontribusi penting. Vazquez menjadi kreator di balik gol Mariano.

"Pemain pengganti memainkan bagian mereka. Itu adalah permainan yang baik dari semua orang. Saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans yang sudah membantu malam ini," jelas Zidane.

Tak lupa, ia juga memberikan pujian kepada Ramos. Sebelumnya, Ramos juga menjadi aktor penentu terhindarnya Madrid dari kekalahan saat melawat ke markas Barcelona pada akhir pekan lalu. Kala itu, bek berusia 30 tahun tersebut juga mencetak gol di menit ke-90.

"Kita semua tahu bahwa Ramos mampu melakukannya. Ia adalah seseorang yang selalu berpikir bisa membuat perbedaan di saat-saat terakhir," puji Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.