Sukses

Banyak Berulah, Chelsea Terancam Sanksi Pengurangan Poin

Chelsea belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Kemenangan 3-1 Chelsea atas Manchester City di Etihad Stadium pada akhir pekan lalu, sempat ternoda. Di pengujung laga, pemain kedua tim terlibat keributan menyusul tekel keras Sergio Aguero kepada David Luiz.

Pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2016/2017 tersebut, Chelsea tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Gary Cahill di menit ke-45. Namun, The Blues mampu membalikkan keadaan lewat gol Diego Costa di menit ke-60, Willian (70), dan Eden Hazard (90).

Terciptanya tiga gol dalam 30 menit terakhir membuat tensi permainan memanas. Puncaknya, Aguero melancarkan tekel brutal kepada Luiz. Melihat hal tersebut, para pemain asuhan Antonio Conte itu langsung mengerumuni Aguero.

Atas dasar solidaritas rekan setim, para pemain ManCity juga melakukan perlawanan.Fernandinho dan Cesc Fabregas, bahkan, sempat terlibat pertarungan yang sengit. Fernandinho tertangkap kamera mencekik dan mendorong Fabregas hingga terjatuh.

Pada akhirnya, wasit Anthony Taylor mengeluarkan kartu merah buat Aguero dan Fernandinho. Fabregas juga diganjar kartu kuning. Ternyata, perkelahian itu membuat FA akan mengambil tindakan tegas.

Seperti dilansir The Sunday Mirror, ada laporan yang menyebut Chelsea terancam sanksi pengurangan poin dari FA. Pasalnya, Chelsea sudah didenda hingga empat kali akibat perilaku buruk pemain dalam 19 bulan terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertama dalam 26 Tahun



Sebelumnya, Chelsea juga mendapat peringatan keras mengenai perilaku para pemainnya saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-36 Liga Inggris 2015/2016 di Stamford Bridge, 3 Mei 2016. Di laga itu, ada sembilan pemain Chelsea yang diganjar kartu kuning.

Setelah insiden tersebut, Chelsea mendapat sanksi berupa denda yang besar. Mereka juga diancam sanksi pengurangan poin jika insiden seperti itu kembali terulang. Jika benar-benar terjadi, Chelsea menjadi klub pertama yang mendapat sanksi tersebut setelah 26 tahun terakhir.

Sebelumnya, Manchester United dan Arsenal sempat menjadi korban aturan tersebut. Pada 20 Oktober 1990, kedua tim terlibat perkelahian menyusul tekel keras bek kiri Arsenal, Nigel Winterburn, melancarkan tekel keras kepada bek kanan MU, Denis Irwin.

Aksi Winterburn tersebut memancing keributan di pinggir lapangan. Bahkan, hampir seluruh pemain kedua tim yang terlbat keributan. Selanjutnya, FA pun memberikan hukuman pengurangan satu poin untuk MU dan dua poin untuk Arsenal. Khusus Arsenal, sebelumnya mereka juga terlibat perkelahian serupa saat melawan Norwich City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.