Sukses

City Babak Belur, Zabaleta: Ini Risiko Sepak Bola Menyerang

Zabaleta dan kawan-kawan menyerah 2-4 dari Leicester pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (10/12/2016).

Liputan6.com, Leicester - Bek Manchester City Pablo Zabaleta mengaku sangat kecewa dengan kekalahan timnya di markas Leicester City. Ia menilai, The Citizens kurang fokus di laga tersebut.

Zabaleta dan kawan-kawan menyerah 2-4 dari Leicester pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (10/12/2016). Dalam 20 menit, City langsung tertinggal 3 gol. Pasukan Pep Guardiola baru bangkit di akhir laga dengan mencetak dua gol.

"Ini bukan tentang sistem. Kami bermain dengan empat bek di belakang, terkadang kami bermain dengan tiga, dan kami tahu persis apa yang harus kami lakukan di lapangan," kata Zabaleta di situs resmi klub.

"Aku pikir ini adalah tentang konsentrasi. Kami tahu risiko yang kami ambil setiap pertandingan karena kami adalah tim yang sangat menyerang. Kami ingin menyerang sepanjang waktu dan menciptakan peluang dan memenangkan permainan dengan sepak bola menyerang."

"Tapi, tentu saja di belakang, ketika Anda memberikan ruang, Anda harus konsentrasi pada lawan dan Anda tidak bisa membiarkan mereka seenaknya. Anda harus konsentrasi sepanjang waktu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makin Tertinggal

Akibat kekalahan itu, Chelsea terpaku di peringkat empat klasemen dengan 30 poin. The Citizens tertinggal empat angka dari Chelsea dan Arsenal di singgasana.

"Tentu saja, kami bisa berkembang. Kami berada di bulan Desember, kami bekerja sama dengan manajer baru, ide-ide baru, dan kadang-kadang kami tahu bahwa kami ingin mengambil risiko dengan bermain menyerang.".

"Melawan Chelsea kami tidak bisa mengontrol mereka 20 menit di akhir, dan hari ini kami tidak cukup baik dalam 20, 25 menit pertama. Untuk memenangkan pertandingan, Anda harus konsentrasi selama 95 menit," ucap Zabaleta.
Gelandang Manchester City, David Silva, tampak kecewa usai takluk dari Leicester. Kekalahan ini membuat posisi City melorot ke posisi emapt klasemen Premier League. (Reuters/Carl Recine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City
    Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City

    Pablo Zabaleta

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

Video Terkini