Sukses

Manchester United vs Tottenham: Jangan Imbang Lagi Mou

MU dalam tiga pertandingan terakhir selalu gagal meraup poin penuh.

Liputan6.com, Manchester - Bigmatch akan tersaji di Liga Primer Inggris pada Minggu, 12 Desember 2016. Manchester United dijadwalkan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford.
 
Bagi 'Setan Merah' kemenangan atas Tottenham menjadi sangat penting. Mereka ingin membuktikan peningkatan performa dari beberapa laga sebelumnya.
 
Diketahui MU dalam tiga pertandingan terakhir selalu gagal meraup poin penuh. Mereka bermain imbang 1-1 dengan Arsenal, West Ham United dan Everton.
 
Sedangkan bagi Tottenham, tiga poin dari kandang MU bakalan membuat mereka mencatat kemenangan beruntun. Sebelumnya pekan lalu, tim asuhan
 
Mauricio Pochettino berhasil melibas Swansea City dengan lima gol tanpa balas.
Posisi kedua kubu di papan klasemen juga cukup menarik. Tottenham berada di posisi lima dengan 27 poin, sedangkan anak-anak asuh Jose Mourinho membuntuti tepat di bawahnya dengan terpaut lima poin.
 
Jelang laga, Mourinho mengatakan timnya tidak akan membiarkan Tottenham mengontrol permainan dalam pertandingan nanti. Senaliknya, malah MU yang diyakini bakal mendikte The Lilywhites.
 
"Saya tahu ini laga sulit. Mereka punya tim kuat. Kami yang akan mengontrol permainan nanti. Tapi saya juga tidak yakin mereka mau menerima kondisi tersebut," kata Mourinho.
 
Sementara Pochettino lebih memilih menyampaikan kekaguman kepada sosok Mourinho jelang pertemuan. Menurutnya, apapun yang terjadi, pria asal Portugal itu akan tetap menjadi The Special One.
 
"Bagi saya, The Special One akan tetap menjadi Special One. Mourinho adalah referensi saya ketika memulai karier di Spanyol. Dia selalu baik dan membuka pintu," kata Pochettino.
 
Soal Mourinho yang belum bisa mengangkat performa dan prestasi MU, Pochettino melihat hal tersebut lumrah. Tapi tetap saja buatnya, bekas arsitek Real Madrid itu merupakan salah satu pelatih terbaik dunia.
 
"Kadang Anda harus berjuang lebih dulu. Tidak mudah memulai dengan klub baru. Anda harus menerjemahkan ide dan filosofi. Tapi buat saya Mourinho selalu yang terbaik," tegasnya.
 
Pada duel nanti MU kemungkinan menurunkan Eric Bailly yang baru pulih dari cedera. Sedangkan Tottenham juga sudah bisa kembali memainkan bek tengah Tobias Alderweireld.
 
Susunan pemain:
 
Manchester United : De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick; Mata, Herrera, Pogba, Martial, Ibrahimovic.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Wanyama, Dembele; Eriksen, Alli, Son; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini