Sukses

Chelsea Vs West Brom: Misi The Blues Pertahankan Tren Positif

Chelsea membidik kemenangan kesembilan beruntun demi terus menjaga jarak di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge,  Minggu (11/12/2016). The Blues sudah pasti mengincar kemenangan kesembilan beruntun pada pertandingan ini, guna mengambil  alih lagi posisi di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Chelsea yang sempat bertengger di posisi atas, kini tergerser Arsenal, yang pada pertandingan kemarin malam mengalahkan Stoke City 3-1. Raihan poin Chelsea sebenarnya sama dengan Arsenal, namun kalah dalam selisih gol.

Skuat asuhan Antonio Conte kemungkinan tak akan kesulitan meladeni tantangan West Brom. Apalagi, grafik penampilan Chelsea terus menanjak.

Conte yang tak henti-henti memuji Diego Costa, diperkirakan kembali akan menurunkan pemain asal Spanyol ini, sejak menit awal. Awalnya, Costa diragukan bisa tampil, akibat cedera saat menghadapi  Manchester City.

Sejauh ini Costa, yang baru saja terpilih sebagai Pemain Terbaik November, mampu mencetak empat gol dan tiga assist dalam lima laga terakhir sehingga kehadirannya sangat krusial.

Menurut Conte, Diego adalah seorang pejuang nyata. Dia bagus untuk tim, karena penting memiliki "prajurit" selama pertandingan. "Setiap pertandingan adalah pertempuran olahraga - dan itu penting," ujarnya.

"Ini sangat baik karena Diego sudah menunjukkan perubahan sekarang," kata Conte

Selain Costa, Nemanja Matic dan Pedro Rodriguez yang pekan lalu mengalami cedera, juga kemungkinan sudah tampil lagi. Sementara itu, John Terry dan Oscar bakal absen.

Sementara itu, tim asuhan Tony Pulis datang ke Stamford Bridge dengan kepercayaan diri. West Brom, yang kini duduk di peringkat delapan, tengah dalam performa sangat positif.

West Brom meraih hasil positif dengan tanpa kekalahan di empat pertandingan terakhir, tiga kemenangan dan sekali seri.

Dalam enam pertemuan terkini kontra West Brom, Chelsea hanya mampu memetik satu kemenangan. Karena itu West Brom memiliki peluang mengakhiri performa brilian Chelsea dan membuat publik Stamford Bridge kecewa.

Tony Pulis sendiri tak memiliki masalah berarti dalam memilih komposisi terbaik mereka. Hanya nama Boaz Myhill dan Saido Berahino yang dipastikan absen pada pertandingan ini. Sementara nama-nama seperti Solomon Rondon hingga Nacer Chadli dan juga bek tangguh Gareth McAuley dipastikan siap tempur untuk memberikan ujian bagi The Blues.

Prakiraan susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Cahill, Luiz, Azpilicueta; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Willian, Hazard; Batshuayi.
West Brom: Foster; Dawson, McAuley, Evans, Nyom; Yacob, Fletcher; Phillips, Chadli, Brunt, Rondon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini