Sukses

Torino vs Juventus: Adu Gengsi Penguasa Turin

Liputan6.com, Jakarta- Deby della Mole akan tersaji pada Minggu, 11 Desember 2016. Duel panas tersebut akan dimainkan di kandang Il Toro, Stadio Olimpico Turin.

Layaknya sebuah derby, gengsi sudah pasti menjadi taruhan utama. Lebih serunya lagi, musim ini kubu Torino sedikit lebih bertaji sehingga mereka bisa diandalkan meladeni superioritas Juventus.

Torino hingga pekan 15, sudah mengumpulkan 25 poin. Hasil yang menempatkan mereka di posisi tujuh klasemen sementara.

Kehadiran sosok Andrea Belotti di lini depan Torino juga memberikan warna tersendiri. Pemain muda yan telah mengoleksi 10 gol itu diharapkan bisa menjadi senjata andalan untuk mengacak-acak pertahanan 'Si Nyonya Tua' yang dikawal para pemain papan atas.

Tapi kembali harus dicatat bahwa Juventus bukan tim sembarangan. Meski ditinggal Paul Pogba, mereka masih mampu berkuasa di puncak klasemen.

Dua pekan silam Juventus memang sempat tersungkur di kandang Genoa. Tapi mereka kemudian bisa bangkit dengan melibas Atalanta 3-1.

Bagaimanapun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai Derby sebagai laga yang tak dapat diprediksi. Dia juga mengatakan Torino adalah lawan kuat yang sulit dikalahkan, apalagi skuat mereka sekarang sudah semakin mumpuni.

"Derby adalah laga spesial dan sulit ditebak. Mengalahkan Torino selalu menjadi perkara sulit. Kami harus berusaha keras, apalagi sekarang mereka memiliki pemain yang lebih baik secara teknik di banding musim lalu," kata Allegri.

Sementara pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic memastikan anak-anak asuhnya bakalan tampil habis-habisan. Dia juga tetap yakin Adem Llajic dan kawan-kawan bakalan sanggup mengalahkan seteru sekotanya itu.

"Juventus bukan cuma harus melawan 11 pemain, tapi juga sejarah kami. Mereka akan memerah keringat jika ingin lebih baik dari kami," kata Mihajlovic.

"Saya tidak tahu hasil derby nanti. Namun tim akan tampil dengan kebanggaan. Juventus layak cemas kerena kami juga punya kualitas," tegasnya.

Juventus dipastikan tidak diperkuat sejumlah pemain andalan karena cedera, seperti Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Dani Alves dan Marko Pjaca.

Susunan pemain:

Torino : Hart; Zappacosta, Rossettini, Castan, Barreca; Benassi, Valdifiori, Baselli; Iago Falque, Belotti, Ljajic.

Juventus : Buffon; Rugani, Benatia, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Marchisio, Pjanic, Alex Sandro; Mandzukic, HiguaĆ­n.

Artikel Selanjutnya
Undian Liga Europa: AC Milan Dapat Lawan Mudah
Artikel Selanjutnya
Jadwal Klub-Klub Top Eropa Pekan Ini