Sukses

Persab Brebes Juara Piala Soeratin U-17

Liputan6.com, Solo- Penampilan fenomenal tim Persab Brebes, Jawa Tengah (Jateng) di ajang Piala Soeratin U-17 Putaran Nasional berlanjut hingga ke titik puncaknya. Tampil di final melawan tim Askot Balikpapan, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini sukses menggilas lawanya dengan skor telak 4-1.

Adapun laga final yang digelar di Stadion Manahan Solo Sabtu, 10 Desember 2016 malam itu sekaligus menjadi sejarah baru bagi sepakbola Kota Bawang. Untuk pertama kalinya mereka membawa gelar juara Piala Soeratin U-17 Nasional 2016.

Gol kemenangan bagi tim berjuluk Laskar Jaka Poleng diciptakan pada babak pertama oleh Rizky Aprilia Wibisino. Sedangkan tiga gol lainnya dicipatakan pada babak kedua melalui Mario Nur Cahyo, Egy Maulana Vikri dan M. Ridwan. Sementara satu gol hiburan dbagi Askot Balikpapan diciptakan pada babak kedua oleh Rakes Mandani.

Kesuksesa Persab makin lengkap karena juga menyabet gelar sebagai pemain terbaik dan top skor.

Kedua gelar itu diberikan kepada salah satu penyerang andalan, yakni Egy Maulana Vikri. Pemain yang memiliki nomor punggung 19 itu mencetak 22 gol.  

Pengidola bintang Barcelona, Lionel Messi itu, juga dinobatkan sebagai pemain terbaik karena penampilannya yang cukup luar biasa dan diatas rata-rata pemain lain.

Bahkan selama diturunkan dilapangan, Egy, sebutan namanya tak pernah absen untuk menciptkan gol.

Selain gelar juara Piala Soeratin, pemain terbaik dan top skor, Persab juga meraih gelar sebagi tim fair play, gelar tersebut diberikan kepada pelatih dan manajer Persab Brebes.

Sebagai catatan, selama berlangsungnya Piala Soeratin U17 Nasional 2016, skuad anak asuh Bambang Warsito ini, tak terkalahkan.

Dibabak penyisihan, Persab dengan fenomenalnya meraih kemenangan fantastis. Tiga tim dibuat tak berdaya atas penampilan gemilang trio penyerang Persab, yakni Egy Maulana Vikri, Rizky Aprilia Wibisono, dan Mario Nurcahyo serta kawan-kawan.

PSN Nunukan dibantai Persab Brebes dengan skor 13-1. Kemudian, Persesba Sumba Barat dengan skor 9-3. Selanjutnya Bandar Sulteng FC dengan skor 9-1.

Tidak sampai disitu, dibabak 16 besar, Persab yang merupakan wakil dari Jateng in, juga melumat habis Persita Laha.

Tak tanggung-tanggung skor kemenangan yang diraih Persab, yaitu dengan kedudukan 15-0. Sementara dibabak 8 besar atau perempat final, Persab yang berhadapan dengan PSIM Yogyakarta U17, juga berhasil memenangkannya dengan skor 2-0.

Sedangkan dibabak semifinal melawan Persib Bandung, Persab Brebes sukses mengalahkannya dengan kedudukan 4-2.

Atas keberhasilan Persab Brebes meraih gelar juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016 ini, membuat para suporter Persab, yakni Saber Mania yang memadati Stadion Manahan Solo bersuka ria. Termasuk para suporter/masyarakat dari Jateng yang ikut memberikan dukungan langsung di tribun.

Tak terkecuali jajaran manajemen Persab, yang diketuai Heri Fitrisnyah dan tim pelatih serta para pemain Persab Brebes ikut merasakan kegembiraan atas gelar juara yang diraihnya itu.

Tak ketinggalan Plt Bupati Brebes Budi Wibowo beserta para pejabat Pemkab Brebes dan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes Idza Priyanti serta jajaran pengurus KONI Kabupaten Brebes, anggota DPRD Jateng Dedy Yon Supriyono dan jajaran dari SKO Ragunan turut serta merasakan gembira dan bangga atas prestasi Persab yang mencetak sejarah meraih juara Piala Soeratin U17 Nasional 2016.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Chandra Kirono dan Ketua Umum Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng serta pejabat terkait lainnya beserta jajaran panitia penyelenggara dalam hal ini pihak Gelora Trisula (GTS) juga berkenan hadir dalam gelaran final Piala Soeratin U-17 Nasional 2016.  


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini