Sukses

Mandul, Higuain Dapat Dukungan dari Legenda Juventus

Higuain diyakini akan bisa mencetak gol ke gawang Torino.

Liputan6.com, Turin- Mantan bomber andalan Juventus, David Trezeguet yakin Gonzalo Higuain akan tampil menawan saat Juventus bersua Torino dalam laga derby Della Mole, Minggu malam (12/12/2016).

“Higuain sedang dalam kondisi yang baik. Gol yang dia cetak di Liga Champions saat melawan Dinamo Zagreb telah mengembalikan kepercayaannya. Tentunya dia ingin meninggalkan jejaknya dalam laga derby perdananya ini," kata Trezegol kepada Tuttosport.

Tak hanya Higuain, Trezeguet juga mengagumi sejumlah pilar Juventus lainnya. Ia pun terkenang masa-masa di mana ia masih berseragam Juventus.

"Juga jangan lupa Mario Mandzukic, karena kerja kerasnya dalam membantu tim sangat luar biasa. Dulu di masaku kami hampir selalu memenangkan laga melawan Torino. Saya punya kenangan manis pada pertandingan ini," ujar mantan pemain timnas Perancis ini.

"Saya ingat ada satu derby dimana kami menang lewat gol yang saya buat di menit-menit akhir. Selalu menyenangkan rasanya memenangkan derby, tapi jika benar-benar ingin menikmatinya, cetaklah gol di menit akhir," lanjut Trezeguet.

Trezeguet mengaku salut terhadap komposisi pemain Juventus saat ini, termasuk pemain-pemain top seperti Miralem Pjanic dan Dani Alves, yang menurutnya menerima tantangan bermain di Juventus dengan rendah hati.

"Nama-nama besar ini memasuki ruang ganti dengan ujung jari kaki. Mereka mencoba memahami tim. Ini membuat saya sadar bahwa Juve kembali menjadi klub papan atas," tuturnya.

Di sisi Torino, Trezeguet juga mengagumi striker Andrea Belotti yang menurutnya adalah jantung dan hati dari Torino.

"Dan dia sedang dalam penampilan yang baik juga. Dia memiliki semangat ala Granata dan telah membuktikan kualitasnya bersama tim nasional. Saya kira dia siap meningkatkan kualitasnya," kata Trezeguet mengakhiri.

Laga derby Della Mole akan dihelat malam ini di Stadio Olimpico, Turin. Torino akan bertindak sebagai tuan rumah.

Adapun Torino sejauh ini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Italia Serie-A, dengan koleksi 25 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Juventus masih bertengger di puncak klasemen dengan 36 poin. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini