Sukses

Achmad Jufriyanto Bawa Sriwijaya Taklukkan Bali United

Kemenangan ini memperpanjang catatan positif Sriwijaya di laga kandang.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC memetik kemenangan 2-1 atas tamunya, Bali United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship, presented by IM3 ooredoo, Minggu (11/12/2016). Kemenangan ini memperpanjang catatan positif Sriwijaya di laga kandang.

Laskar Wong Kito sudah tak terkalahkan di empat laga kandang terakhir. Pada pekan lalu, mereka bermain imbang 2-2 dengan Barito Putera.

Superioritas Sriwijaya di laga kandang tampak ketika Beto Goncalves membuat Sriwijaya FC unggul lewat eksekusi penaltinya yang  mengecoh kiper Bali United, Rully Desrian. Penalti diberikan setelah Hilton Moreira dijatuhkan di kotak penalti Bali United.

Hilton Moreira sendiri  menjadi momok di lini pertahanan Bali. Akselerasi pemain Brasil ini memaksa para pemain Bali United membuat pelanggaran.

Bali United bukan tanpa perlawanan. Tim asuhan Indra Sjafri ini beberapa kali berhasil masuk ke kotak penalti Sriwijaya lewat serangan dari sisi kiri.

Tidak ada tambahan gol lagi di sisa menit pertandingan babak pertama. Skor 1-0 masih untuk Sriwijaya FC atas Bali United.

Di babak kedua, Sriwijaya masih tampil dominan atas Bali United.  Duet Beto Goncalves dan Hilton Moreira terus memaksa para pemain bertahan Bali United bekerja keras.

Sriwijaya FC menambah keunggulan di menit 73. Ahmad Jufriyanto berhasil memanfaatkan umpan matang dari sisi kanan pertahanan Bali United.

Tertinggal 0-2 ternyata tak membuat Bali United menyerah.  Di menit 76, Agus Nova membuat jala gawang Sriwijaya bergetar setelah menendang bola muntah hasil tepisan kiper Yogi Triana.

Usaha Bali United mengejar ketinggalan akhirnya tak menemui jalan. I Gede Sukadana dan kawan-kawan gagal menciptakan gol kedua di sisa menit babak kedua.

Kemenangan atas Bali United membuat Sriwijaya FC naik  ke peringkat 8 klasemen sementara dengan 50 poin. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Bali United tetap bercokol di peringkat ke-12 dengan 39 poin.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC: Yogi Triana; Zalnando, Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Yoo Hyun Koo, T.A Mushafry, Manda Cingi; Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto.

Bali United: Rully Desrian; Felsianus, Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Hasim Kipuw; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Miftahul Hamdi, Alsan Sanda;  Made Wirahadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini