Sukses

Presiden FIFA Salut Timnas Indonesia Lolos Final Piala AFF

Indonesia sebelumnya pernah disanksi FIFA lebih dari setahun

Liputan6.com, Jakarta - Presiden FIFA, Gianni Infantino, terkesan dengan kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2016. Prestasi itu membuat Infantino memberi ucapan selamat untuk Indonesia.

Infantino memberikan perhatian kepada Indonesia, karena sebelumnya sanksi FIFA yang diberikan. Selama lebih dari setahun sepak bola Indonesia diganjar sanksi oleh FIFA.

Piala AFF 2016 menjadi ajang internasional pertama yang diikuti timnas senior Indonesia. Menurut Sekjen PSSI, Ade Wellington, Infantino berharap sukses terus berlanjut bagi Indonesia.   

"Presiden FIFA memberi ucapan selamat kepada Indonesia yang lolos ke final dan berharap semoga keberuntungan memihak timnas Indonesia di laga final," ujar Ade Wellington.

Timnas Indonesia bertemu Thailand di final Piala AFF 2016. Di semifinal, Indonesia menyingkirkan Vietnam dengan agregat 4-3, sedangkan Thailand mendepak Myanmar lewat kemenangan agregat 6-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Piala AFF Indonesia bertemu Thailand

Laga final leg pertama berlangsung Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Pada Sabtu (17/12/2016), giliran Thailand menjamu Garuda di Stadion Rajamangala, Bangkok.

"Infantino senang sekali melihat gairah pertandingan AFF Suzuki Cup dan pertandingan Indonesia melawan Vietnam yang sangat menarik dan menghibur. Laga tersebut juga dipenuhi oleh suporter," jelasnya.

"Ini salah satu bentuk perhatian presiden FIFA dan perwakilan negara lain kepada Indonesia. Semoga Indonesia meraih juara AFF tahun ini. Amin," papar Ade Wellington.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini