Sukses

Napoli Lima Kali Jebol Gawang Cagliari

Dries Mertens cetak hattrick untuk Napoli.

Liputan6.com, Cagliari - Dries Mertens mengukir trigol untuk memimpin Napoli menghancurkan Cagliari dengan skor 5-0 di Liga Italia Serie A pada Minggu (11/12/2016), di Stadion Sant'Elia, Cagliari.

Pemain Belgia itu memecah kebuntuan pada menit ke-34 ketika ia mencetak gol dengan tembakannya sambil berbalik, sebelum kapten Napoli Marek Hamsik menyambar bola pantul pada fase akhir babak pertama setelah tandukan Lorenzo Insigne membentur mistar gawang.

Gelandang Piotr Zielinski mencetak gol ketiga melalui tembakan jarak jauh enam menit setelah turun minum, sebelum Mertens melengkapi sore yang menyenangkan di Sardinia dengan mencetak dua gol tambahan dalam rentang waktu tiga menit.

Ia berlari mengejar operan Insigne dan menaklukkan seorang pemain bertahan sebelum melewati Marco Storari pada menit ke-69, kemudian menggulirkan bola ke sela-sela kaki Luca Ceppitelli ketika ia berlari membelah pertahanan Cagliari untuk melengkapi trigolnya.

Napoli, yang menang 3-0 atas Inter Milan pada pertandingan terakhir mereka di Liga Italia dan menang 2-1 di markas Benfica untuk lolos ke fase grup Liga Champions pada Selasa, menghuni peringkat keempat di klasemen dengan 31 angka dari 16 pertandingan.

Cagliari menghuni peringkat ke-12, namun telah kemasukan 37 gol, rekor pertahanan terburuk di liga, demikian dilansir Reuters.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini