Sukses

MU Bungkam Tottenham, Mkhitaryan Jadi Pahlawan

Gol tunggal Mkhitaryan membuat MU menang atas Tottenham.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengamankan tiga poin usai menaklukkan Tottenham Hotspur, lewat gol tunggal Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-29 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, di Stadion Old Traffrod, Minggu (11/12/2016).

Tuan rumah punya kans di awal babak pertama, Zlatan Ibrahimovic menyodorkan bola kepada Paul Pogba. Sayang, tendangan Pogba bisa ditepis kiper Spurs, Hugo Lloris.

Heung-Min Son mengancam gawang MU pada menit kedelapan, tapi sepakannya masih melambung. Menit ke-17, tendangan bebas Christian Eriksen membuat kiper MU, David De Gea melakukan penyelamatan.

Mkhitaryan mencetak gol di menit ke-29 untuk MU, berawal dari kesalahan operan Harry Kane. Ander Herrera menerima bola dan mengirim kepada Henrikh Mkhitaryan, yang lolos dari jebakan offside.

Tendangan keras Mkhitaryan menghujam gawang Tottenham tanpa bisa diblok Lloris. MU memimpin 1-0 atas Spurs.

Penyelamatan dilakukan De Gea pada menit ke-36. Dia menepis bola hasil sepakan penyerang Spurs, Son yang menuju bagian atas gawang The Red Devils.

Tempo permainan tetap tinggi hingga sisa waktu babak pertama. MU tetap unggul 1-0 atas Tottenham hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Babak kedua

MU masih mendominasi permainan atas Spurs di awal babak kedua. Tim asuhan Mauricio Pochettino sendiri kesulitan menembus pertahanan The Red Devils.

Pada menit ke-63, tendangan bebas Paul Pogba membentur mistar gawang Tottenham. Semenit berselang, sepakan Pogba masih dapat dihalau Hugo Lloris. Skor belum berubah, MU masih memimpin 1-0.

The Lilllywhites perlahan mencoba keluar menyerang, penguasaan bola diambil alih. Pada menit ke-70, Spurs punya kans lewat tendangan bebas Eriksen, tapi bola masih dapat ditepis De Gea.

Henrikh Mkhitaryan mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan. Padahal, dia pencetak gol MU sejauh laga ini berlangsung.

Saling serang ditunjukkan MU dan Tottenham, namun tidak ada yang berbuah gol hingga laga berakhir. MU menang 1-0 atas Spurs.  

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Jones, Rojo, Darmian; Carrick, Herrera; Mkhitaryan, Pogba, Martial; Ibrahimovic.

Tottenham: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Wanyama, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.