Sukses

Gasak Torino, Kota Turin Milik Juventus

Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic berperan besar untuk kemenangan Juventus dalam partai Derby Della Mole ini.

Liputan6.com, Turin - Juventus menang 3-1 atas Torino dalam lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico, Turin Minggu (11/12/2016). Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic berperan besar untuk kemenangan Juventus dalam partai Derby Della Mole ini.

Juventus tertinggal lebih dulu di menit 16. Andrea Belotti membobol gawang Gianluigi Buffon lewat sundulan memanfaatkan umpan Daniele Baselli.

Gol ini membuat Juventus meningkatkan intensitas serangan mereka. Di menit ke-28, Juventus pun mendapatkan hasil dari kerja keras mereka.

Mario Mandzukic mengirim umpan ke kotak penalti Torino. Bola matang ini lalu tidak disia-siakan Gonzalo Higuain yang sukses memperdaya Joe Hart.

Torino sebetulnya menguasai jalannya pertandingan. Namun Juventus ternyata lebih banyak mengemas peluang. Akan tetapi, kegagalan penyelesaian akhir membuat skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, taktik serangan balik yang diterapkan Massimiliano Allegri membuahkan hasil. Higuain yang menerima umpan Giorgio Chiellini menceploskan bola ke gawang Torino yang dikawal Joe Hart.

Unggul satu gol ternyata tak cukup bagi Juventus. Berawal dari kemelut di depan gawang Hart, Miralem Pjanic membuat Juventus menang 3-1  di menit 92.

Kemenangan atas Torino membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen. Chiellini dan kawan-kawan kini mengemas 39 poin, unggul 7 poin dari AS Roma yang ada di peringkat kedua.

Susunan pemain:

Torino: Hart; Barreca, Rossettini, Castan,Zappacosta; Baselli, Benassi, Valdifiori, Ljajic; Beloti, Falque.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Sandro, Rugani, Chiellini; Khedira, Sturaro, Marchisio, Cuadrado; Mandzukic, Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini