Sukses

Tekuk Spurs, Mourinho: MU Menang Ajaib

Liputan6.com, Manchester - Setelah meraih tiga hasil imbang secara beruntun, Manchester United akhirnya meraih kemenangan di Liga Inggris. Setan Merah --sebutan MU-- menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Minggu (11/12/2016).

Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Henrik Mkhitaryan pada menit ke-29. Namun, MU tidak tampil seperti biasanya pada laga ini. Setan Merah lebih banyak berada dalam tekanan, sementara Tottenham Hotspur menguasai ball possession hingga 61 persen.

"Ini merupakan kemenangan penting karena kami melawan tim yang sangat bagus. Kemenangan 1-0 ini sangat penting, karena kami membutuhkan poin," kata manajer MU, Jose Mourinho, dikutip dari BBC.

Selama 90 menit pertandingan, setidaknya, Paul Pogba dan kawan-kawan punya empat peluang emas untuk mencetak gol. Namun, mereka tidak bisa mencetak gol tambahan ke gawang Hugo Lloris.

"Kami memiliki kesempatan mencetak gol di babak pertama dan kedua, tapi tidak bisa melakukannya. Kami selalu dalam bahaya karena tim lawan punya pemain yang bagus dan bisa mengubah permainan," ucap pria berusia 53 tahun tersebut.

1 dari 2 halaman

Menang Ajaib

Mourinho melanjutkan bahwa timnya seperti mendapat kemenangan ajaib karena mendapat tekanan hebat dalam sepuluh menit terakhir. "Tapi kemenangan ini seperti ajaib. Sebab kami melawan tim yang bagus dan ini menjadi sangat berarti untuk tim. Saya senang dengan evolusi tim ini," katanya mengakhiri.

Meski menang, posisi Setan Merah di klasemen Liga Inggris tidak berubah. MU tetap di urutan keenam dengan 24 poin, tertinggal tiga angka dari Spurs yang berada di posisi kelima.

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, rayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: Reuters / Andrew Yates)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City Vs Newcastle United: Momen Kebangkitan
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Nanti Malam, Siaran Langsung MU Vs Stoke