Sukses

MU Tekuk Spurs, Mourinho Sindir Fellaini

Marouane Fellaini sedang dihujat banyak fans Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mendedikasikan kemenangan timnya untuk Marouane Fellaini. Gelandang berambut kribo itu sedang dihujat banyak fans Setan Merah (sebutan MU).

MU menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford Stadium, Minggu (11/12/2016) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemennagan Setan Merah dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangn ini untuk Marouane Fellaini. Sebab, dia terlibat saat kami kehilangan dua poin pada laga terakhir di Liga Inggris," kata Mourinho, dikutip dari BBC.

Pada laga sebelumnya, MU bermain imbang 1-1 melawan Everton di Goodison Park, 4 Desember lalu. Fellaini dituding menjadi penyebab hilangnya dua poin Setan Merah.

Ketika itu, Fellaini masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-85. Baru tiga menit masuk lapangan, Fellaini malah melakukan pelanggaran di kotak penalti Setan Merah. Peluang ini dimanfaatkan Leighton Baines untuk menyamakan kedudukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Pemain MU

Mourinho juga memuji permainan anak asuhnya saat mengalahkan Tottenham Hotspur. Kemenangan itu mengakhiri tiga hasil imbang Setan Merah secara beruntun di Liga Inggris.

"Mereka (pemain MU) bisa melakukan apa pun yang diinginkan. Mereka semua fenomenal. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya," ujar manajer berusia 53 tahun tersebut.

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Old Trafford, Minggu (11/12/2016). (AFP/Oli Scarff)

Mourinho juga sangat senang dengan penampilan Mkhitaryan. Gelandang Timnas Armenia itu sudah bekerja keras untuk mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah.

"Saya seang dengan dia. Saya tidak peduli berapa lama orang latihan. Mungkin, itu caranya untuk bertahan di tim ini. Dia sudah menjadi pemain yang lebih baik. Saya ingin beberapa pemain saya seperti dia. Mkhitaryan itu luar biasa," ucap mantan manajer Chelsea itu menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

Video Terkini