Sukses

Liverpool Gagal Menang, Klopp: Gol Payet Indah

Liverpoo bermain imbang 2-2 melawan tim papan bawah, West Ham United.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp enggan menyalahkan kiper Loris Karius saat The Reds --sebutan Liverpool-- bermain imbang 2-2 melawan tim papan bawah, West Ham United di Anfield Stadium, Minggu (11/12/2016) dalam lanjutan Liga Inggris.

Karius tidak bisa menghentikan eksekusi tendangan bebas bintang West Ham, Dimitri Payet pada menit ke-27. Meski demikian, Klopp mengatakan bahwa tidak ada kiper yang mampu menghentikan eksekusi Payet.

"Itu merupakan gol tendangan bebas yang indah. Mereka (West Ham United) membuat kejutan besar bagi semua orang," katanya, dikutip dari BBC.

Bintang West Ham United, Dimitri Payet, melepaskan tendangan yang berujung gol ke gawang Liverpool pada pertandingan lanjutan Premier League, di Anfield, Minggu (11/12/2016). (AFP/Lindsey Parnaby).

Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa timnya sudah melakukan berbagai cara untuk meraih kemenangan. The Reds tercatat melepaskan sembilang sepakan, tujuh di antaranya mengancam gawang West Ham. Liverpool juga menguasai ball possession hingga 65 persen.

"Kami sudah mencoba segalanya. Sepanjang waktu, kami sudah berada di kotak penalti mereka. Namun, kami belum membuat keputusan yang tepat. Kami harus menerima hasil imbang ini," ujar Klopp.

"Terkadang, Anda memerlukan sedikit keberuntungan. Hasil imbang memang tidak terlalu bagus, tapi tak buruk juga. Kami masih menjadi tim yang terus bermain bagus," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Hasil imbang ini membuat Liverpool berada di posisi ketiga dengan mengemas 31 poin. The Reds tertinggal enam angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Terkini