Sukses

Conte Buka Suara Soal Chelsea Terancam Pengurangan Poin

Chelsea terancam pengurangan poin akibat keberutalan pemainnya.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte menanggapi rumor pengurangan poin untuk timnya. The Blues --sebutan Chelsea-- terancam pengurangan poin akibat keberutalan pemainnya.

Pekan lalu, kemenangan 3-1 Chelsea atas Manchester City di Etihad Stadium sempat ternoda. Di pengujung laga, pemain kedua tim terlibat keributan menyusul tekel keras Sergio Aguero kepada David Luiz.

Seperti dilansir The Sunday Mirror, ada laporan yang menyebut Chelsea terancam sanksi pengurangan poin dari FA. Pasalnya, The Blues sudah didenda hingga empat kali akibat perilaku buruk pemain dalam 19 bulan terakhir.

"Bila Anda terlibat dalam sebuah masalah dan itu bukan kesalahan sendiri, mengapa Anda yang harus dihukum?" kata Conte, dikutip dari Sports Mole.

"Saya tidak mengerti ini. Di penghujung laga Manchester City kontra Chelsea. pemain saya mencoba tetap tenang. Saya tidak mengerti ini," ujar mantan pelatih Juventus tersebut.

Perkelahian di laga Manchester City kontra Chelsea.  (AFP/Paul Ellis)

Sebelumnya, Chelsea juga mendapat peringatan keras mengenai perilaku para pemainnya saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-36 Liga Inggris 2015/2016 di Stamford Bridge, 3 Mei 2016. Di laga itu, ada sembilan pemain Chelsea yang diganjar kartu kuning.

Setelah insiden tersebut, Chelsea mendapat sanksi berupa denda yang besar. Mereka juga diancam sanksi pengurangan poin jika insiden seperti itu kembali terulang. Jika benar-benar terjadi, Chelsea menjadi klub pertama yang mendapat sanksi tersebut setelah 26 tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.