Sukses

Vardy Nyaris Gabung 'Leicester Jerman'

Faktor usia membatalkan kepindahannya.

Liputan6.com, Leicester - Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, mengungkapkan klubnya nyaris mendatangkan striker Leicester City Jamie Vardy, tiga tahun lalu. Namun, hal itu batal terealisasi karena umur Vardy.

Leipzig adalah klub fenomenal Jerman musim ini. Baru promosi di Bundesliga, namun mereka sudah bersaing di papan atas klasemen bersama Bayern Munich.

“Seorang konsultan sepak bola Inggris mengatakan kepada saya tiga tahun lalu: ‘Saya memiliki pemain untuk Anda, yang akan cocok dengan sepak bola Anda. Tapi dia mungkin sudah terlalu tua’,” kata Rangnick kepada Blick.

“Pemain yang dimaksud adalah Jamie Vardy. Dan karena dia terlalu tua bagi kami, kami tidak mendatangkan dia.”

Vardy ketika itu baru semusim di Leicester. Ia juga nyaris dilepas The Foxes karena seret gol di musim perdananya. Namun, karena Leipzig tak tertarik, Vardy akhirnya bertahan dan sukses bersama Leicester.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Main

Vardy berhasil mengantar The Foxes juara Liga Inggris musim 2015/2016. Bomber Timnas Inggris itu juga melesakkan 24 gol musim lalu.

“Dari cara dia bermain, dia akan cocok dan sempurna untuk kami,” ucap Rangnick.

Total, Vardy telah membela Leicester dalam 166 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 30 tahun itu juga telah mencetak 56 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini