Sukses

Timnas Indonesia Tidak Punya Masalah dengan Stamina

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2016 untuk berhadapan dengan Thailand.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan, anak-anak asuhannya memiliki stamina yang prima. Riedl menyatakan, stamina bukan menjadi masalah kala timnya menghadapi Thailand di final Piala AFF 2016.

Di laga semifinal leg kedua melawan tuan rumah Vietnam menjadi bukti stamina para pemain Indonesia dalam kondisi bagus. Pertandingan itu berjalan 120 menit, Tim Garuda malah mampu mencetak gol pada babak tambahan melalui penalti Manahati Lestusen, yang membuat skor menjadi 2-2.

"Tidak ada masalah mengenai stamina pemain, semua pemain dalam keadaan baik, karena sejak babak penyisihan kondisi semakin meningkat bagi tiap pemain. Menjalani laga sama artinya dengan latihan," jelas Riedl setelah memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Senin (12/12/2016) pagi WIB.

Sebelumnya, stamina pemain disebut-sebut sebagai salah satu masalah yang dapat menimpa Timnas Indonesia. Maklum, Indonesia tengah tidak memiliki kompetisi, yang ada hanya turnamen jangka panjang bernama Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Para pemain Indonesia dinilai kurang bermain secara berkesinambungan, sehingga berpengaruh kala tampil di Piala AFF 2016. Akan tetapi, anggapan itu ternyata tidak terbukti, malah Boaz Solossa dan kawan-kawan mampu melangkah hingga partai puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Targetkan Menang

 Thailand lebih dulu bertandang ke Indonesia untuk melakoni laga final leg pertama Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari, Cibinong. Baru kemudian Thailand bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua yang digelar Sabtu (17/12/2016) di Stadion Rajamangala, Bangkok.

"Saya targetkan menang (lawan Thailand) dan usai latihan ini, kami akan pindah ke Bogor dan kembali menjalani latihan besok (13/12/2016)," ujar Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini