Sukses

AS Roma vs AC Milan: Memperebutkan Posisi Kedua

Liputan6.com, Jakarta- Bigmatch kembali tersaji di Serie A. Dua tim papan atas AS Roma dan AC Milan akan saling berhadapan di Stadio Olimpico, Senin, 12 Desember 2016.

Roma saat ini duduk di posisi dua klasemen sementara. Sedangkan Milan membuntuti tepatnya di bawahnya dengan koleksi 32 poin. Mereka cuma terpaut selisih gol saja.

Kemenangan akan membuat salah satu dari mereka berhak menduduki posisi runner-up sendirian, sekaligus kembali memburu sang pemuncak klasemen yang saat ini sudah unggul tujuh poin.

Jelang pertandingan, pelatih Roma, Luciano Spalletti mengingatkan anak-anak asuhnya agar selalu waspada. Dia melihat Milan sekarang di bawah asuhan Vincenzo Montella sudah berkembang pesat dan selalu tampil solid.

"Kelebihan Montella adalah penguasaan bola. Sebagai pemain dia sangat cerdas. Hal yang sama dia terapkan kepada Milan sekarang," kata Spalletti.

Pelatih berkepala plontos itu juga mengatakan hasil melawan Milan sangat penting dalam langkah mereka memburu gelar musim ini. Untuk itu, dia mengharapkan tim sekuat tenaga meraih kemenangan dalam duel nanti.

"Hasil laga ini sangat fundamental bagi posisi kami di klasemen, identitas dan target kami selanjutnya. Untuk itu kami harus bisa mendulang kemenangan melawan Milan," tegasnya.

Sementara kubu Milan mengaku sudah membuat persiapan matang jelang melawan Roma. Walau demikian, mereka menyatakan akan tetap waspada menghadapi Gialloirossi yang bakal didudukung puluhan ribun fansnya.

"Roma mengalahkan banyak klub di kandang. Mereka selalu tampil hebat dan menargetkan Scudetto. Kami sendiri paham dengan pentingnya hasil pertandingan ini. Jadi kami tidak boleh lengah sama sekali," kata Montella.

Kabar buruknya buat Milan, dua pemain andalan mereka Carlos Bacca dan Giacomo Bonaventura dipastikan absen. Mereka mengalami cedera. Kemungkinan Montella akan menugaskan Gianluca Lapadula untuk mengisi lini depan.

Sebaliknya, Roma justru mendapatkan berita bagus karena hukuman dua pertandingan buat Kevin Strootman telah dibatalkan, sehingga pemain asal Belanda itu dipastikan bisa bermain.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; De Rossi, Strootman; Perotti, Nainggolan, El Shaarawy; Dzeko.

Milan : Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic, Locatelli, ; Suso, Lapadula, Niang.

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Rekrut Seorang Imigran Gelap
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Ingin Juara Piala Konfederasi 2017