Sukses

Intip Kelincahan Marquez Balapan di Lintasan Tanah

Marc Marquez ikut meramaikan kejuaraan dirt bike, Enduro del Serge, di Spanyol belum lama ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memenangkan gelar MotoGP 2016, Marc Marquez seharusnya punya waktu yang cukup panjang untuk bersantai. Namun pembalap asal Spanyol itu justru kembali ke lintasan.  Dia tampil pada kejuaraan Dirt Bike, Enduro del Segre, Minggu (11/12/2016) waktu setempat.

Ditemani adiknya, Alex, Marquez yang tampil dengan motor Honda CRF 450 R. Kejuaraan Enduro del Serge ini diikuti 120 pembalap yang dibagi ke dalam 10 kelas yang berbeda. Marquez yang mengenakan nomor 21 tampil di kelas elite pada balapan Minggu waktu setempat.

Selain harus melintasi jalanan tanah, pada kejuaraan ini, Marquez dan peserta lainnya juga harus melewati berbagai rintangan seperti jalanan terjal hingga turunan yang curam. Selain butuh skill yang mumpuni, kejuaraan ini juga menuntut stamina yang prima.

Seperti dilansir Mundodeportivo, Marquez akhirnya finis di posisi ke-10. Gelar juara untuk kategori elite jatuh ke tangan Oriol Mena.

Meski akhirnya tidak juara, Marquez sangat menikmati tampil pada kejuaraan balapan garuk tanah ini. "Enduro del Serge berakhir. Pengalaman yang luar biasa. Saya sangat menikmatinya," kata Marquez lewat akun Instagramnya.

Intip keseruan Marc Marquez menaklukkan lintasan tanah pada video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.