Sukses

Mkhitaryan Absen, MU Kehilangan 7 Poin

MU membeli Mkhitaryan dari Borrusia Dortmund di bursa transfer lalu.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp menilai Manchester United rugi besar ketika Henrikh Mkhitaryan absen awal musim ini. Ia bahkan percaya Setan Merah seharusnya memiliki tujuh poin lebih banyak jika Mkhitaryan tidak absen.

MU membeli Mkhitaryan dari Borrusia Dortmund di bursa transfer lalu. Awalnya, pemain asal Armenia itu jarang diberi kesempatan main. Ia baru jadi starter saat derby Manchester. Namun, itu pun hanya berlangsung 45 menit.

Setelah derby, Mkhitaryan tak bermain cukup lama. Ketika itu, Manajer Jose Mourinho mengatakan bahwa pemain 27 tahun itu masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan Liga Inggris.


Anehnya, Mkhitaryan juga tak pernah ada dalam daftar pemain cadangan. Mkhitaryan akhirnya mendapat kesempatan main dalam beberapa laga terakhir dan ia tampil cukup baik.

"Saya tidak percaya argumen bahwa Mkhitaryan perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan Liga Premier," kata Redknapp kepada Daily Mail.

"Kalau dia memulai kompetisi lebih cepat, saya yakin Manchester United akan memiliki enam atau tujuh poin lebih banyak."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Coutinho

"Dia seperti Philippe Coutinho atau Mesut Ozil soal kemampuannya untuk membuka pertahanan dan mengirim umpan yang tidak bisa dilakukan pemain lain."

"Dia bersinar di Bundesliga, jadi mengapa dia bahkan tidak berada bangku cadangan begitu lama?" Redknapp menambahkan.

Mkhitaryan telah membela MU dalam 12 pertandingan musim ini. Ia juga sudah melesakkan dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini