Sukses

Undian 16 Besar Liga Champions: Mimpi Buruk Bagi Arsenal

Muenchen memiliki catatan bagus setiap menghadapi klub asal London Utara

Liputan6.com, Nyon - Pengundian babak 16 besar Liga Champions telah dilakukan di Nyon, Senin (12/12/2016). Dari hasil undian, juara Bundesliga Bayern harus bertemu tim kuat Liga Premier Inggris, Arsenal.

Muenchen memiliki catatan bagus setiap menghadapi klub asal London Utara tersebut di ajang Liga Champions.

Muenchen pernah menyingkirkan The Gunners di fase knockout. Pada 2005, mereka menang dengan agregat 4-1, kemudian pada 2013, agregat 3-3, tapi Bayern unggul agresivitas gol tandang. Sedangkan tahun lalu, mereka menang 3-1.

Arsenal lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan FC Basel. Tambahan tiga angka membuat Arsenal keluar sebagai juara Grup A dengan poin 14.

Muenchen bersama Atletico Madrid tergabung di Grup D. Atletico meraih poin sempurna, yakni 12, sedangkan Muenchen berada di posisi kedua dengan raihan sembilan poin.


Hasil lengkap undian babak 16 besar:

Man. City (ENG) v Monaco (FRA)
 Real Madrid (ESP) v Napoli (ITA)
 Benfica (POR) v Dortmund (GER)
 Bayern (GER) v Arsenal (ENG)
 Porto (POR) v Juventus (ITA)
 Leverkusen (GER) v  Atlético (ESP)
 Paris (FRA) v Barcelona (ESP)
 Sevilla (ESP) v Leicester (ENG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini